oleh

Rapat Koordinasi Lintas Organisasi Pengelolaan Pesisir dan Laut

Tuban  Kabarberitanews.com – Kabupaten Tuban merupakan salah satu kota yang sebagian  wilayahnya merupakan wilayah pesisir, kondisi wilayah tersebut menyebabkan  Tuban mempunyai potensi sumberdaya kelautan dan pesisir yang sangat potensial untuk dikembangkan.

 

Bertempat di pantai tanjung awar-awar Desa Glondonggede dalam  rangka mengembangkan potensi sumber daya kelautan dan pesisir pembentukan POKDARWIS “BHAKTI MANDIRI” di Prakarsai oleh institusi POKMASWAS “BAHARI MINA LESTARI”, RUKUN NELAYAN, GP ANSOR & KARANG TARUNA ” BAHARI” Desa Glondonggede. Jum’at (6/9/2019)

 

Hadir dalam kegiatan tersebut  dari Dinas Perikanan & Peternakan WARSITO, Spi.MM selaku Kasi Sarpras Nelayan, dari POKMASWAS “BAHARI MINA LESTARI” Desa Glondonggede, ALI IMRON BAGGIO, SUTAJI, M. UMBAR, KISWANTO, RUSMAN, SARJI, dari GP. ANSOR, M.YASIN YUSUF, ALI MAHFUR, M.NURIL, BARUN NASIK, HARIYANTO, M.ZAMRONI, dari Karang Taruna “BAHARI” ELI PURNAWAN, M.TALIP, dari  POKMASWAS KAB. TUBAN “PUTRA RONGGOLAWE” M.ARIFIN, PRIYADI, SUPADI, WARSONO.

 

Pokmaswas kabupaten Tuban ALI IMRON BAGGIO mendorong desa yang di wilayah Pesisir Pantai dan Laut yang berpotensi untuk di jadikn wisata segera di adakan pemetaan sehingga kedepan ada pemberdayaan terhadap masyarakat dan juga mendukung program dari pemerintah pusat dengan Nawa Citanya, Presiden berkomitmen satu desa satu wisata.

 

Saat di konfermasi ALI IMRON BAGGIO mengatakan selaku Ketua POKMASWAS PUTRA RONGGOLAWE Kabupaten Tuban akan mendorong dan sekaligus memfasilitasi dengan adanya desa kawasan pesisir yang belum membentuk di harapkn membuka kawasan yg sekirannya berpotensi untuk di jadikn Wisata”.

 

Terinspirasi Wisata yang ada di Pantai Pasir Putih Remen  dangan adanya pendapatan masyarakat yang sangat luar biasa demi pemberdayaan terhadap masyarakat sehingga ide timbul, masyarakat desa Glondonggede akan mengembangkn Wisata DEWI PAKAI BH membentuk Eko Wisata di kawasan pesisir Desa Glondonggede karena potensi pasirnya juga mendukung.

 

Penulis : Sujoko Purwanto

Editor    : Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed