oleh

Rapat Koordinasi Antar Kepala Desa se-Kecamatan Jenu

Tuban Kabarbertanews.com – Dalam rangka melaksanaan peran Camat dalam pembinaan dan pengawasan terhadap penyelenggaraan pemerintahan desa, Pemerintah Kecamatan Jenu secara rutin dan berkesinambungan mengadakan kegiatan rapat koordinasi antara Kepala Desa dengan Forkopimka dan instansi vertikal lainnya yang dikemas dalam Konferensi Kepala Desa yang dilaksanakan setiap bulan secara anjangsana.

 

Dalam hal penyelenggaraan pembinaan dan pengawasan pemerintahan desa Camat mempunyai peranan yang sangat penting, pemerintahan kecamatan merupakan salah satu lembaga supra desa, yang mana salah satu tugasnya adalah melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap pemerintahan desa/kelurahan dalam rangka tertib administrasi pemerintahan.

 

Dalam bulan September tahun 2019 pelaksanaan Konferensi Kepala Desa se Kecamatan Jenu dilaksanakan di Balai Desa Kaliuntu  yang dihadiri oleh Camat, Batikomsos Koramil 0811/15, Wakapolsek dan Pimpinan Instansi, UPT Kecamatan, Keapala Desa dan Sekrtaris Desa se-Kecamatan Jenu serta Babinsa dan Babin Kamtibmas.

 

Dalam kegiatan yang sudah diagendakan setiap bulan tersebut diharapkan dapat menjadi ajang interaksi secara langsung antara Kepala Desa dengan Forkopimka dan Instansi lainnya dalam menyampaikan informasi di tingkat Kecamatan maupun sebaliknya.

 

Dalam sambutannya Moch. Maftuchin Riza selaku Camat Jenu selalu menekankan kepada Kepala Desa untuk selalu mermberikan dan meningkatkan  pelayanan kepada masyarakat secara optimal sehingga dapat terwujud kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh.

 

Disamping itu juga menekankan pentingnya tertib administrasi dalam pemerintahan desa.

 

Penulis : Sujoko Purwanto

Editor   : Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed