oleh

Persiapan Akhir menjelang  Lomba Kampung KB Tingkat Propinsi di Desa Tapen

MAGETAN JAWA TIMUR : Bertempat di rumah data Kampung keluarga berenca (KB) di Desa Tapen, Kecamatan Lembeyan di laksanakan kegiatan Pertemuan Kelompok Kerja (Pokja) Kampung Keluarga Berencana ( KB), yang diprakarsai oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Magetan, Senin (30/09/19).

 

Tampak hadir dalam acara tersebut  Kepala Bidang Keluarga Berencana Kabupaten magetan Miftahudin, Kasi Dalduk PPP KB & PPPAMagetan  Rina Sulistyowati, Camat Lembeyan Saiful Yani, Danramil 0804/12 Lembeyan Kapten Inf Puguh Priandoko, Kepala Puskesmas Dr. Tatang Legowo ,  Kepala PLKB kecamatan Lembeyan Sutedjo, Dinas pertanian Kecamatan Supriyanto,, kepala Desa beserta perangkat Desa Tapen.

Para Kelompok kerja Kampung KB desa Tapen.

 

Dalam Sambutanya Camat lembeyan Saiful Yani menuturkan ” saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terkait yang telah bekerja semaksimal mungkin dalam mempersiapkan lomba kampung Keluarga berencana  ( KB ), waktu tinggal 2 ( dua) hari lagi mari kita bekerja lebih maksimal lagi untuk meraih hasil yang maksimal.

Walau tapen ini desa pinggiran tapi kita harus bisa Exsis sehingga desa tapen ini bisa dikenal sampai tingkat nasional” ucapnya

 

Kepala Bidang Keluarga Berencana ( KB)  kabupaten magetan Bapak Miftahudin  sebagai narasumber dalam pemaparannya menyampaikan bahwa Program Kepependukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Kampung KB, mempunyai Misi program KKBPK yaitu melakukan pembangunan keluarga dengan ekonomi produktif dan pelaksanaan fungsi keluarga.

 

“Pembentukan Kampung KB merupakan program pemerintah dengan harapan dapat memberikan solusi bagi hidupnya kembali Program KKBPK di lapangan dalam rangka meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Miftahudin.

 

“Kampung KB merupakan salah satu kegiatan prioritas yang sesuai dengan instruksi Presiden RI terutama sebagai bentuk investasi Program KB yang manfaatnya dapat secara langsung diterima oleh Masyarakat,” tambahnya

 

Kasi Dalduk PPP KB & PPPAMagetan  Rina Sulistyowati, mengatakankan dalam sambutannya bahwa tujuan umum kegiatan meningkatkan kualitas pengelolaan kampung KB melalui peningkatan sinergitas pelaksanaan pembangunan program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) serta pembangunan sektor terkait bersama mitra kerja agar mampu menjadi kampung KB percontohan.

 

“Adapun Tujuan khususnya yaitu meningkatkan pengetahuan pengelola kampung KB percontohan didalam mengelola kampung KB, serta meningkatkan pencapaian program KKBPK di kampung KB percontohan,” ujarnya. ( R12)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed