oleh

Peduli Kekeringan, Babinsa Bantu Suplai Air Bersih Untuk Warga

Tuban- Musim kemarau yang  melanda disejumlah daerah di Indonesia kini dirasakan juga di wilayah Kabupaten Tuban, dimana beberapa desanya mengalami kekeringan, salah satu Desa yakni Punggulrejo, Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban. Pasalnya desa tersebut setiap tahun menjadi langganan kelangkaan sumber mata air yang digunakan warga sehari-harinya.

 

Babinsa Punggulrejo, Serka M. Hadi mengungkapkan, keprihatinannya terhadap kondisi Desa binaannya yang mengalami kekeringan dan mengakibatkan warganya susah mencari air.

 

Sebanyak satu tangki dengan kapasitas 7000 liter air bersih bantuan dari Pemkab Tuban dibagikan kepada warga masyarakat di Desa Punggulrejo Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, dengan harapkan dapat dimanfaatkan untuk mandi, memasak dan kebutuhan lainnya sehari – sehari.

 

“Bantuan air bersih ini, merupakan bentuk kepedulian Pemkab Tuban kepada warganya yang mengalami kekeringan saat musim kemarau tiba,” kata Babinsa Punggulrejo, Serka M. Hadi disela-sela pendistribusian air bersih di Dusun Gilang RT.04 RW.06 Desa Punggulrejo, Rengel, Kamis (26/9/2019).

 

Terpisah, Danramil 0811/05 Rengel Kapten Inf Istoha mengatakan program bakti sosial pendistribusian air bersih dari Pemerintah daerah melalui BPBD ini akan dilaksanakan berkelanjutan untuk meringankan beban masyarakat yang kekurangan air bersih khususnya di desa yang terdampak kekeringan.

 

’’Koramil akan selalu berkoordinasi dengan BPBD dan anggota siap membantu Pemerintah Daerah dalam pendistribusian air bersih ke wilayah yang membutuhkan,” jelasnya. (Pen Tuban).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed