oleh

Musim Kemarau Tidak Menyurutkan Semangat Babinsa Koramil 04 Parang Dalam Melakukan Pendampingan UPSUS Swasembada Pangan

MAGETAN JAWA TIMUR – Untuk mewujudkan target swasembada pangan khususnya tiga komoditas utama yaitu padi, jagung dan kedelai (Pajale), walaupun di musim kemarau yang panjang Babinsa Koramil 04/Parang Kodim 0804/Magetan Sertu Agus tetap semangat melakukan pendampingan upaya khusus (Upsus) kepada para petani di Desa Sundul Kecamatan Parang Kabupaten Magetan.Senin (30/09/2019)

 

Salah satu upaya yang dilakukan Babinsa dalam rangka mewujudkan program pemerintah sejak dicanangkan tahun 2015 tersebut yaitu dengan terus melakukan pendampingan dan pengawalan Tanaman Jagung di Desa Sundul yang sebentar lagi akan panen.

 

Komandan Koramil 0804/04 Parang Kapten Inf Gunawan menyampaikan bahwa pihaknya telah memerintahkan Babinsanya untuk tetap melakukan pendampingan ke kelompok tani walaupun musim kemarau, “Turunnya Babinsa di sawah, diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas hasil panen jagungnya.

 

Lebih lanjut Danramil menambahkan, guna menyukseskan program Swasembada pangan oleh Pemerintah, TNI Angkatan Darat memerintahkan para Babinsa supaya selalu terjun kelapangan dan berkordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya dibidang pertanian.

 

Sementara Sunar (52) terlihat gembira saat melihat pertumbuhan Jagungnya yang sangat bagus. “Kami sangat berterimakasih kepada Bapak Babinsa yang selalu setia mendampingi petani disawah,” katanya. (KDR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed