oleh

Kodim 0804/Magetan Menerima Sosialisasi Pembuatan Wabku Dari Perwira Keuangan Korem 081/DSJ

MAGETAN JAWA TIMUR – Dalam rangka menyamakan pengertian dan keseragaman dalam menyusun dokumen dan bukti-bukti pertanggungjawaban keuangan di lingkungan Kodim 0804/Magetan agar  tercapai tertib administrasi keuangan sesuai dengan ketentuan, Keuangan Korem 081/DSJ mengelar  sosialisasi pembuatan Wabku Giat Duk Tiap Koramil Kepada Para Danramil dan Babinsa Bamin Ramil Jajaran Kodim 0804/Magetan. Rabu(18/9)

Perwira Keuangan (Paku) Korem 081/DSJ Kapten Cku Priyo Suhadi menyampaikan bahwa penyelenggaraan administrasi pertanggung jawaban keuangan di lingkungan Angkatan Darat, dimulai sejak pengotorisasian, pembiayaan, penata bukuan sampai dengan pelaporan keuangan. Administrasi Wabku meliputi proses penyusunan laporan keuangan dan belanja sesuai bukti pengguna keuangan negara dan merupakan salah satu tahap dari penyelenggaraan administrasi keuangan di satuan.

Diharapkan dari sosialisasi ini akan menghasilkan para pelaksana pembuat pertanggungjawaban keuangan di satuan Kodim 0804/Magetan yang mampu membuat wabku yang akuntabel dan transparan. “terangnya”

Sementara itu Kasdim 0804/Magetan Mayor Inf Muji Wahono berharap setelah mengikuti sosialisasi ini, para pejabat pembuat Wabku tidak hanya bertambah pemahamannya, tetapi juga mampu membuat kelengkapan bukti pengeluaran murni dengan baik, sehingga prinsip-prinsip Wabku yang sederhana, tepat waktu, benar, teliti, dan lengkap menurut ketentuan, berjenjang serta transparan yang mampu diwujudkan di jajaran Kodim 0804/Magetan. (Pen0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed