oleh

Kenalkan Produk Unggulan Pemerintah Desa Baluk Kec. Karangrejo Kab.Magetan  Gelar Pameran

-Berita-1.529 views

MAGETAN JAWA TIMUR  –  Sebagai upaya untuk mengembangkan potensi lokal dan mendorong pertumbuhan ekonomi untuk pertama kalinya Pemerintah Desa Baluk Kec. Karangrejo Kab. Magetan menggelar Bazar/Pameran Produk Unggulan desa tersebut. Pameran produk unggulan ini di laksanakan selama  5 hari mulai tanggal 17 – 21 September 2019, yang di pusatkan di lapangan desa Baluk Selasa malam Rabu ( 17/9/2019).

Acara seremonial pembukaaan di hadiri, Camat Karangrejo, Bpk Rudy Harsono, Sos, Komandan Koramil 0804/07 Karangrejo, Kapten Inf Arif W, Kapolsek Karangrejo,di wakili Bhabinkamtipmas Ds  Baluk Aipda Jarot Kepala Desa Baluk Jerman Abdul Azis Basri, Ketua BPD Sumadi, Babinsa Ds Baluk Serda Nur Basuki, Para Ketua RW/Ketua RT.

Jerman Abdul Azis Basri mengatakan bahwa kegiatan Pameran Produk Unggulan ini masih dalam rangkaian  peringatan bulan Muharram 1441 H dan Bersih Desa Tahun 2019. Jadi selama Lima hari ke depan akan di perkenalkan produk produk unggulan seperti, jenang ketan,geti,wajik klitik,bakpia patok, di mana sebelumnya ibu ibu PKK sudah melaksanakan pelatihan cara pembuatannya di Ds.Rejowinangun Kec.Kademangan Kab.Blitar  ,dan untuk bakpia patok para karang taruna telah belajar di Yogyakarta. Dan juga hasil pertanian,tomat,cabe,ketela mad dan bawang merah. Jadi ilmu yang sudah di dapat ini langsung di praktekkan supaya bermanfaat untuk ketrampilan para Ibu Ibu PKK dan Karang Taruna,mudah mudahan ke depanya bisa menjadi home industri,menjadi icon produk andalan desa Baluk.

Pada kesempatan tersebut, Camat  Karangrejo, menyampaikan apresiasi kepada Kepala Desa  dan warga Desa Baluk atas antusias dalam menyelenggarakan gelar produk unggulan ini. “Saya sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini, semoga gelar produk unggulan ini bisa di contoh desa desa lain di Kec. Karangrejo.

Secara tidak langsung gelar pameran ini memajukan bagi perkembangan UKM, dan kedepannya mendorong pengembangan ekonomi kreatif melalui pola kemitraan dengan lembaga keuangan mikro di desa, serta pembangunan infrastruktur (pasar UKM) sebagai upaya pemasaran hasil usaha kecil dan menengah. “terangnya”.

Komandan Koramil 0804/07 Karangrejo Kapten Inf Arif W mengungkapkan kegiatan ini bertujuan sebagai media silaturrahim masyarakat dengan pelaku usaha yang ada di Ds.Baluk khususnya, serta pelaku usaha di wilayah di sekitaran Kec.Karangrejo umumnya, sebagai sarana memperkenalkan hasil usaha produk-produk kepada masyarakat seperti jajanan (kue),Untuk kedepanya, Semoga produk unggulan Desa Baluk bisa dikenal oleh masyarakat luas, berkembang dan bisa menjadikan penghasilan tambahan para warga desa setempat.

Ketua Pelaksana yang juga ketua Karang Taruna Ds.Baluk Agus Muh Alim, bahwa Pameran ini di ikuti tidak kurang berjumlah 56 stan menampilkan stan stan tiap RT juga stan dari luar yang ikut meraimaikan pameran ini, Di samping kegiatan pameran, diadakan pula acara malam hiburan berupa pentas seni dan aneka dorprise bagi pengunjung.

Diawali pemotongan tumpeng oleh Camat Karangrejo,sebagi tanda di mulainya pameran dan di lanjutkan dengan peninjauan ke stand-stand peserta pameran oleh jajaran forkompimca Karangrejo beserta panitia pameran. “Pungkasnya”. (0804/07 )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed