oleh

Jum’at Bersih, Babinsa Kutorejo Bersama Staf PDAM Tirta Lestari Tuban dan Warga Bersihkan Sampah

TUBAN – Paska Haul Sunan Bonan yang ke 510 Tahun 1441 H / 2019 M  tampak menumpuknya sampah disepanjang jalan KH. Mustain dan Jl. Basuki Rahmat Kelurahan Kutorejo Kecamatan Tuban sebab banyaknya orang yang tidak bertanggung jawab membuang sampah disembarang tempat,  Dirut PDAM Tirta Lestari Kabupaten Tuban   Slamet Riyadi, SH dengan jajarannya, dibantu oleh Instansi Pemerintah Kabupaten Tuban, dan Babinsa Kelurahan Kutorejo Koramil 0811/01 Kota Serda Rezki Budiono menggelar acara Jumsih (Jumat Bersih) di sekitar Bravo Swalayan disepanjang Jl. Basuki Rahmat Tuban. Jum’at (06/09/2019).

 

Agus Setiyo Utomo,SH mewakili Dirut PDAM Tirta Lestari Tuban mengungkapkan,  saya hanya merupakan perpanjangan tangan dari PDAM Tirta Lestari Kabupaten Tuban dan sangat mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini, kegiatan yang sifatnya positif.

 

“Kegiatan Jum’at bersih sendiri dilaksanakan bersama bersama Instansi, dan warga setempat agar taman dan lingkungan bersih dari kotoran dan sampah, karena menjaga kebersihan merupakan kewajiban dan tanggung jawab kita bersama, sebab kalau lingkungan bersih udara yang kita hirup pun akan bersih”,kata Agus Setiyo Utomo,SH.

 

Serda Rezki Budiono selaku Babinsa Kutorejo, Kecamatan Tuban, menambahkan  bahwa kegiatan Jum’at Bersih atau Jumsih ini sengaja dilakukan oleh warga serta aparat Desa setempat agar tercipta lingkungan yang sehat dan bersih.

 

“Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menanamkan rasa cinta lingkungan dan kebersihan kepada masyarakat, karena jika lingkungan bersih otomatis hidup juga akan menjadi sehat karena udara yang kita hirup juga akan bersih jika lingkungan bersih”,Tutupnya.(Pendim 0811)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed