oleh

Do’a di Pantai Dwi Pakai BH

Tuban  Kabarbertanews.com – Pariwisata merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan manusia terutama menyangkut kegiatan sosial dan ekonomi. Hal ini terjadi tidak hanya di negara maju tetapi mulai dirasakan pula di negara berkembang. Indonesia sebagai negara yang sedang berkembang dalam tahap pembangunannya, berusaha membangun industri pariwisata sebagai salah satu cara untuk mencapai neraca perdagangan luar negeri yang berimbang.

 

Malam 15 Suro Organisasi Lintas Sektor yang di Motori oleh POKMASWAS Glondonggede melaksanakn Do’a bersama di tempat wisata pantai Dwi Pakai BH Desa Glondonggede. Sabtu (14/9/2019)

 

Dihadiri oleh Ketua Pokmaswas Kabupaten Tuban ( ALI IMRON BAGGIO ), Ketua Pokdarwis ( SUTAJI ), Pengurus UMBAR ( ALI MAKFUR, MUTADI,  MAHFUDZ, Bu SITI, ZAROUL, FITRI, HJ. SIWIT, JUMIRAH, TRI KURNIA NINGSIH, LAELI, AINUR, SULIS, BUDIANI ), Rukun Nelayan  ( PASIR  AINUL, KASTARI, SAIFUL, M. UMBAR ), Karang Taruna ( ELI PURNAWAN, AWFA MUZAKA, BARUN NASIK, ALAUDIN NURIL, SODIKIN, KASIYANTO).

 

 

Disela-sela kegiatan tersebut sekaligus menetapkan pemberikan nama POKDARWIS Glondonggede dengan nama ” POKDARWIS  BHAKTI MANDIRI”

 

ALI IMRON BAGGIO Ketua POKMASWAS Kabupaten Tuban menyampaikan dalam mengembangkan Eko Wisata di Kawasan Pesisir dan Laut harus berkolaborasi dengan Pokdarwis serta organisasi yg ada di daerah.

 

” Kawasan pesisir ada berpotensi untuk di kembangkan sebagai tempat wisata guna menambah perekonomian masyarakat disekitar pesisir pantai “, pungkas Imron

 

Kolabirasi Pokmaswas dan Pokdarwis serta organisasi yg ada di daerah serta Pemerintah dan masyarakat ,  untuk mengembangkan tempat pariwisata sekaligus  membuka peluang bagi masyarakat lokal yang ada di daerah.

 

 

Penulis : Sujoko Purwanto

Editor   : Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed