oleh

Desa Tasikharjo Meriah

Menyemarakkan HUT RI ke 74 Desa Tasikharjo Kecamatan Jenu tidak mau ketingalan untuk merayakan momen hari kemerdekaan dengan menggelar kegiatan agustusan yang dikemas dalam berbagai lomba. Salah satunya pawai karnaval budaya yang dilaksanakan hari Minggu 01/09/2019.

 

Pawai Karnaval dihadiri oleh Kepala Desa Tasikharjo (Damuri), Babinsa Tasikharjo ( Sertu Tri Brahmanca ), Babinkamtibmas Tasikharjo ( Briptu Samdo ), peserta pawai dan masyarakat Desa Tasikharjo dan sekitarnya.

Foto Babinsa Tasikharjo Koramil 0811/15 Jenu Sertu Tri Brahmanca kawal Pawai Karnaval bersama Babinkamtibmas Desa Tasikharjo

Kepala Desa Tasikharjo Damuri, memberikan sambutan dan pemotongan pita sebagai pertanda acara Karnaval peringatan Kemerdekaan RI Ke-74 di mulai, pawai karnaval dirayakan dengan cara berbeda, mulai dari Kepala Desa, Perangkat dan seluruh lapisan masyarakat dilibatkan untuk menyukseskan even Karnaval.

 

Kostum kreasi, pakaian adat di Indonesia, pewayangan, tarian nusantara, seni drama Kolosal hingga Mascing Band mewarnai Karnaval HUT RI Ke-74 di Desa Tasikharjo, pawai karnaval memang telah menjadi bagian yang ditunggu-tunggu warga setempat, hal itu terlihat dari antusiasme warga baik tua muda, maupun anak-anak pelajar, terlihat bersemangat mengikuti pawai karnaval, serta para warga yang tidak mengikuti pawai telah menunggu dipingir-pingir jalan desa sejak siang hari, Ada yang sekadar melihat keramaian pawai, ada pula yang memberikan semangat sekaligus mengabadikan momen sanak saudara yang menjadi peserta karnaval dengan kamera.

Kepala Desa Tasikharjo saat memotong pita sebagi pertanda pawai Karnaval dimulai

Kepala Desa Tasikharjo ( Damuri ) saat membuka pawai Karnaval mengkatakan, semarak karnaval ini menandakan bahwa Desa Tasikharjo sesuai dengan Misi bangsa Indonesia yaitu SDM unggul Indonesia maju, warga Desa Tasikharjo Siap Mensukseskan SDM unggul Tasikharjo Maju menuju Desa Tasikharjo Bersinar”, ucap dia.

 

Star pertama pawai tersebut, di mulai pukul 1 siang, Berputar keliling jalan desa setempat, , Selain itu juga kerja sama yang terjalin selama ini antar seluruh elemen masyarakat dapat terus ditingkatkan..

 

Salah seorang panitia PHBN mengatakan, Alhamdulilah, acara pawai Karnaval ini berjalan lancar, berkat kerjasama dari jajaran Instansi pemerintahan, panitia, dan semua lapisan masyarakan setempat.” Pungkas (Lina)

 

Penulis : Sujoko Purwanto

Editor  : Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed