oleh

Danramil 0804/12 Lembeyan Terjun Langsung Di lapangan Guna Mencegah Karhutla

Magetan  – Danramil 0804/12 lembeyan Kapten Inf Puguh Priandoko beserta Babinsa desa Tapen  dan masyarakat melakukan patoli di kawasan Gunung Bancak, Dusun Wonorejo, Kecamatan lembeyan , Kabupaten Magetan, untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah tersebut. Selasa, (24/09/2019)

Danramil 0804/12 Lembeyan turun  langsung di tingkat desa untuk melaksanakan kegiatan pencegahan mulai dari deteksi dini, pemetaan wilayah rawan kebakaran hutan dan lahan serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat  tentang bahaya Karhutla.

Kapten Inf Puguh Priandoko mengatakan “Kebakaran hutan dan lahan menjadi ancaman kita semua dan maka dari itu Danramil 0804/12 Lembeyan mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga hutan sebagai bagian terpenting bagi kehidupan manusia dan tidak membakar hutan dan  lahan karena berbahaya saat di musim kemarau.

Danramil 0804/12 Lembeyan juga menuturkan “Tujuan dilaksanakannya patroli ini untuk menjangkau dan mengamankan desa rawan yang menjadi fokus kerja pencegahan kebakaran hutan dan lahan,”

“Kita laksanakan patroli  dengan Masyarakat  untuk memantau daerah-daerah yang rawan Karhutla. Sekaligus kita lakukan pendataan dan pemetaan serta memberikan imbuan kepada warga untuk bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran lahan, hutan maupun perkebunan,” ujarnya.

Selain lakukan patroli, Danramil 0804/12 Lembeyan  mengimbau masyarakat yang di temui sepanjang perjalanan  untuk tidak melakukan aktivitas yang dapat menyebabkan kebakaran hutan dan lahan. (R12)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed