oleh

Danramil 0804/08 Barat Hadiri Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Ke 16

MAGETAN JAWA TIMUR. Danramil 08 Barat Kapten Inf Kiswanto SE menghadiri Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke 16 dan hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 47 yang bertempat di Pendopo Roesini Desa Jajar Kecamatan Kartoharjo.Kabupaten Magetan. Jumat (20/09/2019)

Hadir dalam Giat tersebut Bupati Magetan Drs.Suprawoto SH.Msi, Wakil Bupati Magetan  Nanik Rusmiati Mpd, Jajaran asisten I.II.III dan para staf ahli Kabupaten Magetan, Jajaran Kepala Dinas dan Kepala Bagian se Kabupaten Magetan, Camat se Kabupaten Magetan, Forkopimca Kecamatan Kartoharjo,Kades se Kabupaten Magetan, Kelompok PKK se Kabupaten Magetan.

Kegiatan diawali dengan pemukulan gong oleh Bupati Magetan Drs Suprawoto SH.Msi, dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Wabup Magetan. Dalam kesempatan tersebut Bupati Magetan berharap agar kegiatan BBGRM dan HKG ini tidak hanya menjadi rutinitas tahunan semata, tetapi kegiatan ini harus memberi dampak yang positif dan manfaat yang besar khususnya terhadap penguatan integrasi sosial dalam pelaksanaan pembangunan.

Bupati Magetan dalam sambutanya menyampaikan Kami sangat mengapresiasi kepada seluruh tim penggerak PKK yang telah bekerja dengan baik, sehingga Pemda Magetan perlu memberikan dukungan dan pemberian penghargaan kepada Kelompok PKK yang berprestasi. Beliau  mengharapkan dengan adanya gerakan PKK akan semakin banyak timbul inovasi di setiap Desa yang bisa mendukung perekonomian baik keluarga maupun masyarakat lainnya. Oleh sebab itu fokuskan inovasi satu sama lain dan saling mendukung. Janganlah meniru hasil karyanya namun tirulah semangatnya dan jangan saling menjatuhkan untuk menimbulkan inovasi, kelola inovasi itu dengan baik mulai perencanaan, keunggulannya maupun pemasarannya.

Kami mengingatkan kepada semua instansi dari tingkat kabupaten sampai tingkat desa dan kelurahan cara yang baik dalam mengelola keuangan, mengingatkan biar tidak salah melangkah dan mengambil kebijaksanaan.

Bupati Magetan juga menghimbau kepada semua instansi dan pemerintahan desa agar mengurangi perjalanan dinas dan bentuk sosialisasi untuk mengurangi pemborosan keuangan dan gunakan keuangan se efisien mungkin dan gunakan untuk kegiatan yang bermanfaat dan sangat penting.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magetan Titik Suprawoto juga menyampaikan kita semua wajib bersyukur karena kegiatan peringatan HKG PKK di tahun ini dapat terlaksana dengan baik, namun kegiatan ini jangan di jadikan kegiatan rutin maupun seremonial belaka. Gerakan PKK yang selama ini kita jalankan sangat bermanfaat bagi masyarakat maka bapak Presiden sangat mendukung dan antusias sehingga di keluarkan Peraturan Presiden karena PKK merupakan mitra kerja pemerintah. Kami mengharapkan kepada kelompok PKK untuk menggelorakan semangat dalam bekerja namun tetap rendah diri, karena sikap rendah hati adalah suatu sikap  untuk mencapai keberhasilan.

Dalam kegiatan acara tersebut terdapat Stand pameran yg di tampilkan dari perwakilan  masing- masing Desa yang ada di Kecamatan Kartoharjo. Adapun yang di tampilkan diantara stand-stand tersebut antara lain Jenis Makan makanan ringan, ,aneka makanan dan produk unggulan ,berbagai tas anyaman kerudung muslim dan aneka produk unggulan lainnya.(R.08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed