oleh

Dandim 0804/Magetan Dampingi Panglima TNI Ziarah Ke Makam Bung Karno Di Blitar

Berita Magetan –Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji dan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, Pangkostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan, Irjen TNI Letjen TNI Muhammad Herindra, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Wisnoe P.B., Kapuspen TNI Mayjen TNI Sisriadi, Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa dan pejabat tinggi lainnya di lingkungan TNI  melaksanakan ziarah ke makam Presiden Pertama RI  Ir. Soekarno di Blitar, Jawa Timur, Rabu (18/9)

Tradisi ziarah tersebut merupakan rangkaian tradisi dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 TNI yang jatuh pada 5 Oktober 2019. Dalam ziarah tersebut dilaksanakan upacara militer, dan peletakan karangan bunga oleh Panglima TNI dilanjutkan dengan doa bersama dan tabur bunga.

Panglima TNI  mengatakan, kunjungannya ke makam Bung Karno, sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan. Beliau merupakan pejuang serta pemimpin bangsa yang patut diteladani dan dihormati jasa jasanya,”tuturnya”

Ditempat yang sama Dandim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE yang turut mendampingi Panglima TNI,  mengatakan secara umum pelaksanaan ziarah dimakam Bung Karno berjalan dengan lancar. Rangkaian ziarah ini ditutup dengan penaburan bunga dan mendoakan arwah Sang Proklamator.

Kegiatan ini adalah kegiatan tradisi yang selalu kita laksanakan setiap tahun, dan maknanya adalah untuk mendapatkan nilai-nilai yang telah ditanamkan oleh para pendahulu bangsa Indonesia, dalam rangka membesarkan TNI dan mempertahankan  NKRI.”terangnya” (0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed