oleh

Takbir Keliling Berlampion Semarakan Idhul Adha Di Magetan

Magetan РKemeriahan malam hari raya Idhul Adha 1440 Hijriah di Magetan terasa berbeda. Pasalnya, malam takbiran di Magetan dimeriahkan dengan pawai takbir keliling dengan membawa lampion raksasa berbagai bentuk, Kegiatan takbir keliling berlampion ini merupakan agenda tahunan di Kab.  Magetan. Sabtu malam(10/8/2019)

Takbir Keliling Berlampion diikuti oleh puluhan tim dari SD/ MI, SMP, SMA/SMK se-kabupaten Magetan. Peserta diberangkatkan dari depan pendopo Surya Graha oleh Bupati Magetan. Kemudian melalui Jl. Basuki Rahmat Barat, Jl. Manggis, Jl.Jambu, Jl.Ahmad Yani,Jl. A Yani- Jl. Bangka-Jl.MT. Haryono-perempatan Pasar Sayur-Jl.Yos sudarso-Jl.P. Sudirman-jembatan gandong I-Jl. Basuki rahmat utara-Jl. Basuki rahmat timur-Jl. Basuki Rahmat Selatan dan finish depan pendapa Surya Graha kembali. Antusiasme warga Magetan juga sangat tinggi, terlihat dari banyaknya masyarakat yang memadati sepanjang rute yang dilalui.

Pawai Takbir Keliling juga diramaikan berbagai bentuk lampu lampion. Ada yang berkreasi dengan huruf-huruf hijaiyah Al-Qur’an. Ada juga yang berisi nama-nama khusus Allah SWT atau Asmaul Husna. Lampion berbentuk bunga teratai juga menjadi salah satu kreasi dari para peserta pawai.

Bupati Suprawoto menyampaikan takbir dalam rangka Idul Adha tidak hanya Taqarrub tetapi juga sebagai ungkapan syukur atas nikmat yang telah Allah SWT berikan kepada kita semua. Oleh karena itu Bupati berharap peserta dapat mengikuti takbir keliling berlampion dengan ikhlas dan khidmat. “tuturnya” (Pen0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed