oleh

Sambang Desa Saran Efektif Mendekatkan  Pemimpin Dengan Warganya

Magetan – Kedekatan pejabat daerah dengan warganya mutlak diperlukan guna medekatkan diri pemimpin dengan warganya. Mendekatkan diri dengan warga masyarakat sangat penting guna mencari solusi dari setiap permasalahan yang ada daerah yang terkadang sangat sulit untuk menemukan pemecahan dari permasalahan yang timbul. Dengan bertatap mukanya antara pemimpin dengan warganya diharapkan tidak ada jarak lagi antara pemimpin dengan yang dipimpin.

Dusun Wonomulyo Desa Genilangit yang berada di Kecamatan Poncol nampak berbeda pada hari biasanya. Dusun kecil yang terpencil dan jauh dari keramaian kota menjadi meriah pada kemarin malam, hal ini bukan masalah dusun tersebut lagi ada kerusuhan atau keributan akan tetapi dusun tersebut kedatangan orang nomer satu di Kabupaten Magetan. Beliau Bpk. Dr. Drs. H. Suprawoto, S.H., M.Si atau yang akrap dikenal dengan “Kang Woto” berkenan hadir di Dusun Wonomulyo Desa  Genilangit Kecamatan  Poncol untuk melaksanakan kegiatan Sambang Desa yang menjadi salah satu andalan program adalan beliau.

Kegiatan Sambang Desa yang dilaksanakan di Kecamatan Poncol dilaksanakan pada hari Kamis 08 Agustus 2019 dimulai pukul 20.00 wib s/d selesai bertempat di halaman SDN Genilangit 2 Dsn. Wonomulyo Ds. Genilangit Kec. Poncol. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Magetan (Bpk. Dr. Drs. H. Suprawoto, S.H., M.Si.),  Wakil Bupati Magetan (Ibu. H. Nanik Endang Rusminiarti, S.Pd., M.Pd.), Sekda Kab. Magetan (Dr. Drs. H. Bambang Trianto, M.M.), Jajaran Pejabat Forkopimda Magetan, Camat se Kab. Magetan, Forkopimca Poncol, Kades dan Kakel se Kec. Poncol, Toga dan Tomas se Kec. Poncol, Tamu undangan dan Warga masyarakat Dkh. Wonomulyo Ds. Genilangit.

Dalam kegiatan tadi malam beliau Dr. Drs. H. Suprawoto, S.H., M.Si. selaku Bupati Magetan berkenan memberikan arahan kepada warga masyarakat Kecamatan Poncol khususnya warga Desa Genilangit.

Beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga masyarakat khususnya warga Dkh. Wonomulyo Ds. Genilangit atas sambutan dan persiapan masyarakat atas penyelenggaraan acara ini.Semua rangkaian kegiatan inovasi bagi masyarakat (Bakti sosial, Pengobatan gratis, sarana Perpustakan, pelayanan Pajak dan pelayanan lainnya bagi masyarakat) harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab demi mencapai tujuan dari masing-masing program yang sudah direncanakan. Sambang Desa merupakan sarana yang efektif untuk Menyampaikan  aspirasi masyarakat yg ingin menyampaikan masukan dan saran (uneg-uneg) terkait beberapa hal yg dapat menghasilkan manfaat yg baik bagi masyarakat.

Kegiatan inti dari Sambang Desa Bapak Bupati adalah tatap muka dan diskusi dengan warga masyarakat warga masyarakat Dkh. Wonomulyo Ds.Genilangit.Beberapa  aspirasi masyarakat  tentang pertanian dan perkebunan, segi sosial dalam lingkup masyarakat,  peningkatan kualitas untuk Ds. Genilangit sebagai Desa wisata (berupa pemeliharaan jalan/rute menuju lokasi obyek Wisata), pemberian lapangan pekerjaan melalui pengembangan potensi wilayah untuk dijadikan obyek wisata, permintaan jalan tani untuk warga masyarakat yg beraktivitas sebagai Petani dan peningkatan SDM bagi warga yg bekerja sebagai peternak Sapi , akan ditampung oleh Bupati Magetan dan selanjutnya akan dilaksanakan realisasi terhadap aspirasi masyarakat dengan volume waktu secara kontinyu sehingga kedepannya atas aspirasi masyarakat tersebut  khususnya Desa Genilangit menjadi lebih baik dan maju.

Danramil 0804/05 Poncol Kapten Inf Suwarno yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa giat tersebut dilaksanakan dalam rangka Agenda Kerja Bupati Magetan di wilayah Kab. Magetan yaitu Cluster II Kabupaten Magetan Tahun 2019, dengan hajat Sambang Desa (ber tema “Sinergis Bursa Inovasi Desa”) yg dengan diagendakan ke beberapa wil Kecamatan di Kab. Magetan (Poncol, Plaosan, Sidorejo, Panekan, Parang, Magetan).Hal ini sangat bernilai positif untuk kemajuan warga masyarakat Kecamatan Poncol yang berada dibawah naungan pembinaan Koramil 0804/05 Poncol percepatan dan pemerataan pembangun. (R.05)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed