oleh

Pertajam Satuan Intel, Kodim 0811 Tuban Gelar Latnis Intel

Tuban- Komandan Kodim 0811/Tuban Letkol Inf Nur Wicahyanto selaku Pimpinan Umum Latihan (Pimumlat) Latihan Teknis (Latnis) Intel diwakili Danramil 07 Soko Kapten Inf Hendy membuka kegiatan Latnis Intel TA. 2019 selama lima hari, tanggal 5-9 Agustus 2019, di ruang data Makodim 0811/Tuban yang diikuti dua belas orang peserta yang menjabat dibidang intelijen, Senin (05/08)

Maksud dan tujuan kegiatan digelar latnis intelijen yakni untuk meningkatkan kemampuan sinergitas dalam mempertajam pengetahuan di satuan intelijen teritorial.

Kodim 0811/Tuban memberikan pembekalan Latihan Teknis Intelijen (Latnis Intel) TA. 2019 sehingga pelaksanaan tugas-tugas di lapangan penyelidikan, pengamanan dan administrasi Intelijen dapat terlaksana dengan baik.

Dalam kegiatan tersebut, Dandim Tuban melalui Danramil 08 Soko Kapten Inf Hendy menjelaskan bahwa, Latnis Intelijen merupakan program dari komando atas yang wajib dilaksanakan. Hal ini bertujuan  untuk  meningkatkan kemampuan Intelijen bagi prajurit yang memiliki kualifikasi Intel sesuai dengan bidangnya.

“Mengingat semakin pentingnya deteksi dini (Deni) dan pencegahan dini (Ceni) terhadap suatu permasalahan sosial yang timbul, maka insan Intelejen perlu dibekali pengetahuan yang cukup,  agar tugas-tugas satuan intelijen di bawah jajaran Kodam V/Brawijaya khususnya Kodim Tuban dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan dari Komando atas,” ujarnya. (Pen Tuban)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed