oleh

Pengukuhan Paskibra  Kecamatan Karangrejo Tahun 2019

Magetan – Pada dasarnya pengukuhan yaitu merupakan sebuah bentuk kepercayaan dan pemberian kepercayaan serta pengakuan.

Hal tersebut disampaikan Camat Karangrejo Bapak Rudi Harsono, S.Sos saat memberikan kata sambutan usai memimpin jalannya prosesi pengukuhan 46 siswa-siswi Sekolah Lanjutan Atas sebagai Anggota Paskibraka 2019 Tingkat Kecamatan, bertempat di Kantor Kecamatan Karangrejo, Selasa (13/8/2019) pagi.

Dalam acara pengukuhan tersebut juga dihadir :

  1. Camat Karangrejo Bpk. Rudi Harsono S.Sos.
  2. Kapolsek Karangrejo diwakili Aiptu Sapari.
  3. Danramil 0804/07 Karangrejo diwakili Pelda Yahman.
  4. Kepala KUA Kec.Karangrejo Bpk Edi S.
  5. Kepala sekolah MA MA’ARIF Karangrejo Bpk Warjito M.pd.i.
  6. Para guru MA MA’ARIF.
  7. Anggota Paskibraka MA MA’ARIF jml 46 org.

Saat mengawali pidatonya Camat Karangrejo Bpk Rudi Harsono.S.Sos.mengucapkan selamat kepada anggota Paskibraka tahun 2019 tingkat Kecamatan yang baru saja dikukuhkan.”Dalam proses pengukuhan anggota Paskibraka 2019 tingkat Kecamatan merupakan sebuah proses upacara yang menyatakan bahwa anak-anakku sekalian telah dinyatakan memenuhi syarat untuk diberikan kepercayaan dan penghormatan serta pengakuan menjadi anggota Paskibraka,” katanya.

Salah satu tujuan diadakan prosesi pengukuhan sebagai anggota Paskibraka adalah sebagai pemberi motivasi dan menambah keyakinan diri dari anggota pasukan yang akan melaksanakan baktinya pada puncak acara peringatan detik-detik proklamasi. Tugas anggota pasukan pengibar bendera pusaka merupakan bukan tugas yang ringan. “Tugas ini membutuhkan kesiapan fisik dan mental yang luar biasa, namun demikian saya yakin setelah menjalani pembinaan dan penggemblengan pada masa latihan dari pelatih dan  purnabakti paskibraka Indonesia,mampu melaksanakan tugas tersebut.

“Saya patut memberikan apresiasi kepada seluruh anggota Paskibraka yang ada dihadapan saya, yang terus tekun mengikuti latihan, saya tahu ini bukan tugas yang ringan namun ternyata anak-anakku telah mampu melewati itu semua, dan ini tentunya patut mendapatkan penghargaan dan kebanggaan.

Di akhir sambutannya Bpk Camat Karangrejo menyampaikan beberapa pesan khususnya kepada anggota Paskibraka yang baru saja dikukuhkan; Pertama, anak-anakku baru saja usai menjalani proses latihan dan pembinaan. “Saya berharap anak-anakku sekalian, semuanya bisa mengambil sisi positif dan hikmah apa yang didapat dipelatihan. Pelatihan dan pembinaan pada dasarnya merupakan ujian yang jika dilihat sepintas merupakan hal berat dan melelahkan, namun perlu saya sampaikan dibalik itu semua, banyak hal positif yang akan memberikan manfaat, bukan hanya untuk saat ini namun juga untuk masa depan.

Dan Bpk Camat Karangrejo berharap sebagai anggota paskibraka agar bisa menjadi contoh dan tauladan bagi pemuda dan pemudu lainnya. Tunjukan semangat,  sifat, perilaku yang terpuji dan dapat dibanggakan. Tunjukan bahwa kalian adalah pemuda dan pemudi yang siap dan mampu memberikan kontribusi yang positif bagi lingkungan, masyarakat, bangsa dan negara.

Bpk Camat menegaskan bahwa anggota paskibraka adalah para pemuda-pemudi terpilih. “Tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan ini, waktu tidak akan pernah berputar dua kali.kalian yang baru saja dikukuhkan, patut merasa bangga dalam hal ini, bangga dalan arti akan mendapat kepercayaan dan kehormatan untuk melaksanakan tugas pengibaran dan menurunkan bendera pada upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Paskibraka tahun 2019 tingkat Kecamatan, dapat memberikan kepercayaan dan kehormatan, dengan cara melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya. (Bay.R.07 ).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed