oleh

Koramil 0804/11 Takeran  Bangun Keakraban Bersama Siswa SLB

Magetan – Bati Wanwil Koramil 0804/11 Takeran Pelda M.Hartono melaksanakan komsos dengan murid SLB PSM  Takeran, Kelurahan Takeran, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan di halaman Makoramil 0804/11 Takeran. Hal tersebut selalu dilakukan oleh Bati Wanwil setiap murid SLB PSM Takeran melaksanakan olah raga di halaman Makoramil 0804/11 Takeran, dengan mendekati serta mengajak bicara, senda gurau serta bermain. Sabtu ( 31/08/19 ).

Saat murid SLB PSM Takeran melaksanakan olah raga di lapangan apel Makoramil Takeran, setiap mereka melihat aparat / TNI berseragam, reaksi yang ditunjukkan anak-anak berkebutuhan khusus itu sangat antusias sekali.

Mereka tidak takut, bahkan mereka malah mendekat dan langsung  bersenda gurau dengan  Pelda M Hartono. Karena seringnya bertemu dan suka bercanda sehingga dapat menyentuh hati anak-anak SLB tersebut.

Pada kesempatan itu Pelda M. Hartono  mengungkapkan anak SLB adalah anak yang mempunyai kekurangan, namun dibalik itu semua mereka adalah anak yang punya kepandaian tersendiri. Sebagaimana penyandang disabilitas pada umumnya, murid murid SLB  dapat menunjukkan prestasi kegiatan yang luar biasa. Semua itu untuk meraih kesuksesan meskipun dengan keterbatasannya.

Dengan optimalisasi cara belajar yang baik, murid SLB  bisa   menemukan bakat intelegensianya. Murid murid SLB juga dapat mengembangkan potensi intelegensinya, bahkan dapat berpartisipas di tengah tengah masyarakat.

Ketika murid murid SLB  mulai bisa bersosialisasi, maka saat itu pula mereka akan memiliki inisiatif untuk berinovasi dalam mengaktualisasikan diri,” pungkas Bati Wanwil Pelda M. Hartono. (R.11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed