oleh

Koramil 0804/03 Siapkan Mental Dan Fisik Paskibra Kecamatan Panekan

-Berita-1.418 views

Magetan – Pelatihan anggota paskibra Kecamatan Panekan  dalam rangka HUT RI ke 74 tahun 2019 yang diikuti oleh siswa siswi Man 3 Magetan dan sebagian siswa SMK Muhammadiyah Panekan dilatih oleh Peltu Sudarto, Serka Malikun, Sertu Hari Pujiono yang bertempat di lapangan kelurahan Panekan kec. Panekan Magetan Kamis (8/1/19).

Pada pelatihan paskibra dimulai hari ini  sebelum praktek  Peltu Sudarto  juga menjelaskan secara singkat teori PBB, diawali menjelaskan arti dari PBB. Baris berbaris adalah suatu wujud latihan  fisik guna menanamkan disiplin, patriotisme, tanggung jawab serta membentuk sikap lahir dan bathin yang diarahkan pada terbentuknya suatu perwatakan tertentu, ujar Peltu Sudarto.

Tujuan dari PBB  adalah untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab.  Sedang disiplin adalah mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu yang hakikatnya tidak lain dari pada keihklasan, penyisihan/menyisihkan pilihan hati sendiri.

Sehingga diharapkan dengan latihan PBB para peserta Paskibra akan tumbuh pribadi yang tangguh serta dapat melaksanakan baris berbaris dengan benar untuk mendukung tugas dalam pengibaran bendera pusaka nanti pada peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia bulan Agustus mendatang. (R.03)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed