oleh

Komsos Kreatif, Kodim 0811 Tuban Gelar Lomba Tari Remo dan Fotografi

TUBAN – Enam juri Komsos Kreatif Lomba Tari Remo dan Lomba Fotografi tingkat SMA sekabupaten Tuban yang digelar secara bersamaan oleh Kodim 0811 Tuban menentukan tiga Tim Penari terbaik dan tiga Foto terbaik yang menjadi pemenang lomba, setelah melewati penilaian yang cukup alot oleh tim juri, Kamis (22/08/2019).

 

Akhirnya tiga juri Tari Remo yang terdiri dari unsur sipil dan TNI yaitu Imam Subandono, Dwi Setiyawan, dan Pelda Sujoko memutuskan tiga Foto terbaik yang berhak menjadi pemenang Komsos Kreatif “Lomba Fotografi”. Sementara tiga Tim Juri Tari Remo yaitu, Sumardi, S.Pd, Masrondi, S.Sn dan Setijo Purwadi memutuskan tiga Tim Penari terbaik yang menjadi pemenang Komsos Kreatif “Lomba Tari Remo” yang digelar Kodim 0811 Tuban.

 

Juri Lomba Fotografi memutuskan foto hasil jepretan Fotografer asal Kecamatan Montong berhak untuk menjadi jawara dalam lomba Fotografi tersebut, peringkat dua diberikan kepada Fotografer kecamatan Semanding dan posisi ketiga diraih oleh Fotografer asal Kecamatan Rengel.

 

“Setiap peserta itu punya obsesi untuk mendapat juara, namun satu hal yang ditekankan kepada peserta obsesi tersebut jangan hanya mencari juara, tetapi obsesi positif yaitu menampilkan karya yang terbaik,” kata Dwi Setiyawan.

 

Dwi menambahkan tiga Foto terpilih merupakan lukisan yang paling cocok dengan tema Lomba yaitu “Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan, Kesadaran Berbangsa dan Bernegara Serta Menjaga dan mempertahankan Kedaulatan NKRI”. “Unsur tema sudah dijelaskan semua dalam foto foto yang menjadi para pemenang,” jelas Dwi.

 

Dalam kesempatan yang sama, Tim Juri Tari Remo memutuskan Tim Tari SMAN 2 Tuban sebagai jawara Komsos Kreatif “Lomba Tari Remo”, juara dua diberikan kepada tim tari SMAN 3 Tuban, sedangkan posisi ketiga diraih Tim Tari SMAN 1 Tuban.

 

Dandim 0811 Letkol Inf Viliala Romadhon melalui Kasdim 0811 Mayor Arh Teguh Prasetyo Wasis mengatakan kepada pemenang dan peserta bahwa hadiah yang akan diterima tidak seberapa, tetapi yang paling penting adalah pengalaman yang didapat saat mengikuti lomba.

 

Kasdim menambahkan para pemenang tersebut nantinya akan dikirim ke Korem 082 untuk mengikuti lomba di tingkat Korem, dan bila menang maka akan diikutsertakan ditingkat selanjutnya. (Pen Tuban).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed