oleh

Komandan Koramil 0804/09 Sukomoro Kapten Inf Efendi Santoso Hadiri Kegiatan Pentas Seni HUT RI ke 74

Sukomoro. Setiap peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, seluruh masyarakat senantiasa merayakannya dengan berbagai kegiatan hiburan dan perlombaan dalam rangka mem bangkitkan kesadaran, rasa cinta tanah air serta patriotisme.

 

Hal itu pula yang terlihat di Desa Kembangan, Kecamatan Sukomoro,Kabupaten Magetan.Pada malam ini  menggelar pentas seni sekaligus merayakan peringatan HUT RI ke-74.

 

Diantaranya kegiatan tersebut seperti jalan santai lomba tradisionil anak agar generasi muda lebih mengenal tradisi dan budaya yang sekarang hampir luntur.Di malam puncak yang cukup ramai menambah meriahnya suasana.

 

Kegiatan ini diselenggarakan untuk menumbuhkan dan menanamkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air, sebagai bentuk penghargaan kepada para pejuang yang telah merebut kemerdekaan Indonesia,” kata Sertu Parlan Babinsa Desa Kembangan disela-sela kegiatan,Minggu18/8/2019 pkl 20.30 wib.

 

Kegiatan pentas seni ini terselenggara berkat koordinasi pemerintahan Desa dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas juga para tokoh masyarakat,sehingga terwujud kerjasama  gotong-royong seluruh warga. “Semangat para warga untuk memeriahkan HUT RI ke-74 ini,  menggambarkan rasa kebersamaan dan penghargaan masyarakat atas jasa-jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan . Di HUT RI ini memiliki makna tersendiri yakni mengisi kemerdekaan dengan mengenang jasa para pahlawan .” harapnya.

 

Komandan Koramil 0804/09 Sukomoro dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat Kembangan yang telah ikut partisipasi sehingga kegiatan pentas seni untuk mengugah semangat kejuangan.hal ini membuktikan bahwa warga Kembangan selalu bersyukur akan kemerdekaan yang di raih oleh para pahlawan yang iklas mengorbankan jiwa dan raga.

Danramil juga menambahkan bahwa masyarakat Kembangan cinta kepada tanah air nya terbukti di setiap rumah  memasang bendera merah putih, atribut  dan umbul umbul serta berbagai pernak pernik yang berkaitan dengan perayaan kemerdekaan, sehingga walaupun sederhana, namun terlihat semarak.” ungkapnya.

 

Kegiatan yang  digelar merupakan hiburan dari warga menampilkan berbagai persembahan guns menggali bakat para generasi muda setempat seperti seni menyanyi dan  menari melslui panggung hiburan ini di harapkan  penampilan bakat tersaranai.  (R.09)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed