oleh

Kodim 0811/Tuban Gelar Sholat Idhul Adha Di Masjid Al Amin

Tuban. Sebagian Umat Islam di sekitar Makodim 0811  melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Al Amin Kodim 0811 Jln. Dr. Wahidin sudiro Husodo 871 Tuban. Bertindak sebagai Imam dan Khotib Sholat Idul Adha Bapak Drs. KH. Moh. Nawawi, MM turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0811/Tuban Letnan Kolonel Inf Nur Wicahyanto, SE dan anggota Kodim 0811 serta warga masyarakat sekitar. Minggu (11/08/2019).

 

Tema Idul Adha 1440 H/2019 M adalah “ Jadikan Hikmah Idul Adha 1440 H/2019 M sebagai “ Monentum Peningkatan Ketaqwaan dan semangat  Rela Berkorban Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD ”,.

 

Ustad Drs. KH. Moh. Nawawi, MM  sebagai penceramah Idul Adha atau Hari Raya Kurban mengatakan Idul Adha atau Hari Raya Kurban merupakan sebuah perayaan umat Islam guna memperingati sejarah peristiwa ketika jaman Nabi Ibrahim AS dengan ikhlas mengikuti perintah Allah untuk menyembelih/mengorbankan putranya Ismail melalui mimpinya itu demi menunjukkan ketaatan dan kepatuhannya. (Surat Ash Shaaffaat Ayat 102-107). Apa yang telah Nabi Ibrahim AS ini pun diikuti oleh Muslim dari seluruh dunia secara simbolis mengorbankan ternak berupa sapi, kerbau, unta, domba atau kambing disebut juga dengan istilah berkurban. Untuk itu kita sebagai orang tua bisa membina keluarga kepada anak-anaknya agar jadi anak yang sholeh dan taat terhadap agama serta orang tua. Ucap Syifauddin.

Selain itu, berbagai ujian yang menimpa seperti dialami Nabi Ibrahim dan keluarganya, bila kita taat dan selalu berserah diri kepada Alloh Swt akan bisa dilalui dengan baik. “Kebahagian seorang mukmin adalah dapat melaksanakan perintah Allah meskipun berat, tetapi dia tetap tegar untuk melaksanakannya,” Imbuhnya.

Setelah pelaksanaan Sholat Idul Adha dilanjutkan dengan secara simbolis penyerahan hewan Kurban oleh Dandim 0811/Tuban kepada panitia Kurban Masjid Al Amin, sementara itu di Makodim hewan yang dikorbankan berupa satu ekor sapi dan Enam ekor kambing yang diutamakan akan dibagikan kepada para  fakir miskin atau warga kurang mampu.

Dengan memohon Ridho ALLOH SWT saya serahkan dua ekor sapi dari Kodim 0811 dan keluarga Masjid Al amin untuk kemudian nanti dibagi-bagikan kepada yang berhak, semoga ibadah diterima oleh ALLAH SWT “. ujar Dandim.(Pendim Tuban).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed