oleh

Kepala Balai Bahasa Jawa Timur Ajak Masyarakat  Magetan Tingkatkan Penggunaan Bahasa Indonesia

Magetan – Dalam rangka meningkatkan kecintaan terhadap bahasa Indonesia, Balai Bahasa Indonesia Jawa Timur, menggelar sosialisasi penggunaan bahasa media luar ruang, di Hotel Bukit Bintang Magetan  yang diikuti oleh sejumlah perangkat daerah yang ada di Kab. Magetan. Rabu(21/8/2019)

Sosialisasi ini dilaksanakan berdasarkan amanat Undang-undang No 24/2009,  dimana bahasa Indonesia merupakan sarana pemersatu, identitas, dan wujud eksistensi bangsa yang menjadi simbol kedaulatan dan kehormatan negara.

Kepala Balai Bahasa Jawa Timur, Mustakim, mengatakan, bahasa merupakan salah satu sarana pemersatu bangsa. Kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya bahasa Indonesia di media luar ruang sebagai bahasa utama.

Sementara itu  Sekretaris Daerah Kab Magetan Drs.H. Bambang Trianto, MM memberikan apresiasinya kepada kementrian pendidikan dan kebudayaan melalui balai bahasa jawa Timur dengan digelarnya sosialisasi ini. Kegiatan ini dapat memperkokoh kedudukan dan fungsi bahasa Indonesia, memperkokoh jati diri sebagai warga negara Indonesia dan memperkokoh identitas kebangsaan.

Menurutnya dengan diselenggarakannya kegiatan ini akan mampu meminimalisir turunnya kualitas pemakaian bahasa Indonesia pada masyarakat khususnya pengguna bahasa pada media luar ruang yang ada di Kab. Magetan.

Jajaranya akan turus berupaya untuk menggugah dan menyadarkan kembali pentingnya bahasa Indonesia sebagai bahasa nasional dalam kehidupan sehari-hari di ruang publik. “Untuk itu kepada masyarakat khususnya di Kab. Magetan hendaknya bersama-sama memiliki kebanggaan terhadap bahasa Indonesia dan mendorong kesadararan masyarakat dalam menggunakan bahasa Indonesia secara baik dan benar,” terangnya. (0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed