oleh

Gali Potensi Siswa, Kodim 0804/Magetan Gelar Komsos Kreatif Lomba Fotografi

Magetan – Banyak cara yang dilakukan aparat komando kewilahyan khususnya Kodim 0804/Magetan dalam upaya mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, salah satunya adalah melalui Komunikasi Sosial (Komsos) kreatif  lomba Fotografi. Selasa(13/08/2019).

Hal tersebut dilakukan dengan  mengajak para generasi muda agar mencintai budayanya sendiri, sesuai dengan tema Komsos kreatif hari ini, lomba yang dilaksanakan yaitu “Menumbuhkan Semangat Berkreatifitas Dan Berkarya Serta Menjadi Generasi Penerus Yang Tangguh Dan Berdaya Guna”.

Kegiatan ini mengambil obyek kerja bakti di Terminal pasar sayur Magetan dengan melibatkan Prajurit TNI, Petugas DKP Kab. Magetan dan Pramuka, sedangkan pesertanya dikuti oleh perwakilan siswa-siswi SMA,SMK dan MAN dari Koramil  jajaran Kodim 0804/Magetan. Peserta yang dinobatkan sebagai juara nantinya akan mewakili Kodim 0804/Magetan untuk dikirim ke tingkat Korem 081/DSJ.

Pasiter Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Misran berharap adanya kegiatan ini untuk memberdayakan siswa dan  menemukan seorang fotografer profesional yang nantinya tidak hanya menjadi sebuah hobi akan tetapi juga menghasilkan karya bermakna dan mempunyai nilai ekonomis. “terangnya”

Attala Firiz Junior salah satu peserta lomba menggungkapkan, dirinya mengaku senang bisa mengikuti lomba fotografi ini salah satunya adalah dapat mengasah kemanpuan fotografi  yang dimilikinya, dan yang membuat ia terkesan adalah dapat mengabadikan kegiatan yang dilakukan TNI dalam membantu masyarakat. “ungkapnya”  (Pen0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed