oleh

Forkopimca Panekan meningkatkan Patroli di wilayah dengan cara  melakukan Sambang Desa.

Setelah tahap pembentukan Panitia dalam Pilkades dilalui , kini tahap lanjutan mulai dari penyusunan dan pendataan DPT , penjaringan Calon Kades , sosialisasi dan tata cara pemilihan terus dilakukan oleh Pemerintah Daerah.

Sistem manual maupun E Voting sdh ditindak lanjuti ,  di sosialisasikan dan terus disampaikan ke lingkungan warga masyarakat.

Tentu saja harapannya warga desa yg mempunyai hak pilih dapat memahami prosedurnya.

Di wilayah Koramil 0804/03  dlm Pilkades serentak tgl. 27 Nop 2019 akan diikuti sebanyak 16 Desa , dan di Kecamatan Panekan yang ditunjuk adalah Desa TURI utk melakukan pemilihan secara E Voting karena  memiliki DPT ( Daftar Pemilih Tetap ) terbanyak.

Program E Voting dlm Pilkades ini  merupakan program baru diwilayah Propinsi Jatim pada umumnya , dan Kab. Magetan pada khususnya.

Warga masyarakat  Desa Turi memang masih awam dengan sistem Pilkades yang menggunakan program elektonik ini.

Makanya dlm waktu dekat program E Voting ini akan segera ditindak lanjuti dengan sosialisasi oleh Dinas Permas   Pemda Magetan … tegas Sdr. Djuri S. Sos selaku Camat Panekan.

Selain memberikan sedikit gambaran ke Desa Turi , Forkopimca  yang terdiri Camat , Danramil 0804/03 dan Kapolsek Panekan , melaksanakan kegiatan Patroli dan anjang sana ke Desa lainnya untuk memantau perkembangan  keamanan wilayah.

Hal ini diharapkan sinergitas diantara unsur Forkopimca Panekan tetap terjaga dan situasi di wilayah tetap selalu terpantau.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed