oleh

Forkopimca Bendo Memberangkatkan Lomba Gerak Jalan Tingkat Kecamatan

Magetan, Untuk memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia, Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Bendo selaian melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera dan Penurunan Bendera. Panitia PHBN juga mengadakan serangkaian perlombaan dan kegiatan, salah satunya hari ini mengadakan lomba gerak jalan yang diikuti oleh pelajar tingkat SD/MI, SLTP, SLTA dan sederajat serta masyarakat dalam hal ini ibu-ibu Darma Wanita dan Ibu-ibu PKK masing-masing tiap kelurahan dan desa yang ada di wilayah Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan. (Rabu, 14/08/19)

Kegiatan gerak jalan ini dibuka langsung oleh Camat Bendo Tri Atmadi, S.Sos. dan didampingi Danramil 0804-13/ Bendo Kapten Inf Sarpan dan Kapolsek Bendo AKP Endang Wahyuni, SH. tersebut dimulai pukul 07.30 wib dengan star depan SDN 3 Belotan dan Finish depan Kantor Eks UPTD Pendidikan Kecamatan Bendo. Untuk jarak tempuhnya sekitar 3.5 Km dengan melewati jalan raya Bendo-maaospati. Route yang dilalui merupakan jalan yang ramai lalulintas, baik roda 2 maupun roda 4 sehingga perlu pengamanan disepanjang route oleh anggota Polsek Bendo dan anggota Koramil 0804-13/ Bendo.

Lomba gerak jalan merupakan lomba klasik dan khas, karena lomba ini umumnya hanya dijumpai pada perayaan tujuh belasan. Gerak jalan sendiri menjadi hiburan warga karena terkadang pesertanya menggunakan kostum yang unik sehingga menjadi daya tarik tersendiri buat penonton. Namun gerak jalan sendiri menjadi meriah karena pelaksanaannya akan memperebutkan hadiah tertentu dan tentunya sebuah kebanggaan jika keluar sebagai pemenang. Kriteria penilaian ini umumnya mencakup kekompakan, semangat, kepatuhan terhadap aturan baris-berbaris, ketepatan waktu dan kepemimpinan. Dari masing-masing komponen penilaian memiliki persentase berbeda untuk menentukan total nilai.

Walaupun lomba gerak jalan ini dengan cuaca yang panas karena musim kemarau serta terik matahari yang menyengat. Namun tidak menyurutkan para peserta lomba untuk tetap antusias dan semangat mengikuti lomba ini sampai finish. Masing-masing peserta menampilkan gerakan yang indah dan kompak serta diikuti semangat yang membara agar mendapat nilai yang tinggi dengan harapan peleton mereka menjadi juara dan mendapat piala dan hadiah.

Kapten Inf Sarpan berpesan kepada seluruh peserta agar jaga kesehatan dan keselamatan. Laksanakan lomba gerak jalan ini dengan semangat dan jaga kekompakan. Juara bukan tujuan utama dalam kegiatan ini, namun keikutsertaan kita memeriahkan agustusan merupakan suatu kebanggan tersendiri buat kita semua. Karena menghormati atas jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan adalah salah satunya memperingati agustusan ini. Mari tetap jaga solidaritas dan sportivitas dalam setiap lomba. Untuk mensukseskan peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia. (R13)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed