oleh

Dandim 0811 Tuban Resmi Berganti

Tuban- Pucuk komando tertinggi di lingkungan Kodim 0811/Tuban berganti. Letkol Inf Viliala Romadhon, S.E, M.I.Pol kini resmi menjadi Komandan Kodim (Dandim) 0811/Tuban menggantikan Dandim sebelumnya, Letkol Inf Nur Wicahyanto, S.E.

 

Sebelum menjabat Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf Viliala Romadhon, S.E, M.I.Pol menjabat sebagai Dandim 0830/Surabaya Utara Korem 084/Bhaskara Jaya. Sedangkan, mantan Dandim 0811/Tuban Letkol Inf Nur Wicahyanto, S.E akan menempati jabatan baru sebagai Wakil Asisten Teritorial Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Waaster Kaskostrad).

 

Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 082/CPYJ Kolonel Inf Ruly Chandrayadi, S.H di Lapangan Upacara Makodim 0811 Tuban, Senin (19/08/2019) pagi.

 

“Serah terima jabatan (sertijab) dalam lingkungan TNI AD merupakan hal biasa dan menjadi bagian dinamika organisasi serta merupakan bagian dari sistem pembinaan personel dan satuan,” kata Danrem dalam sambutannya.

 

Danrem juga mengucapkan terima kasih kepada Letkol Inf Nur Wicahyanto, yang telah menyelesaikan tugas sebagai Dandim 0811, serta pengabdian dan dedikasi yang begitu besar kepada Korem 082/CPYJ.

 

“Saya juga mengucapkan selamat atas jabatan baru sebagai Wakil Asisten Teritorial Kepala Staf Komando Cadangan Strategi Angkatan Darat (Waaster Kaskostrad). Semoga ditempat tugas yang baru dapat memberikan kontribusi yang positif kepada TNI Angkatan Darat dengan bekal pengalaman selama menjabat sebagai Dandim,” ujarnya.

 

Sementara kepada Dandim 0811 yang baru, Letkol Inf Viliala Romadhon, Danrem berpesan untuk segera mempelajari dan beradaptasi dengan program-program yang tengah berjalan di Kodim 0811 Tuban walaupun sebelumnya sudah pernah menjabat sebagai Dandim 0830/Surabaya Utara.

 

“Sesuaikan serta warnai satuan ini dengan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, sehingga hasil-hasil yang telah dicapai oleh pejabat terdahulu dapat dilanjutkan dan bahkan ditingkatkan sesuai tuntutan dan perkembangan situasi dan kondisi saat ini,” tuturnya.

 

Danrem meyakini, sebagai seorang perwira menengah, Letkol Inf Viliala Romadhon telah memiliki pengalaman dalam berbagai tugas dan jabatan, sehingga mampu memberikan kontribusi terbaik dalam pelaksanaan tugas dan jabatan baru yang diemban,” ucapnya.

 

Danrem menjelaskan, secara umum Kodim sebagai satuan komando kewilayahan memiliki tugas pokok untuk menyelenggarakan pembinaan kemampuan kekuatan, gelar kekuatan serta pembinaan teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan darat, yang tertulis dalam tugas fungsi utama, yaitu fungsi organik militer dan fungsi organik pembinaan.

 

“Saya yakin jika sekiranya semuanya itu sudah dilaksanakan dengan baik, maka stabilitas pertahanan di wilayah akan dapat diwujudkan,” kata Danrem 082/CPYJ saat memimpin Sertijab Dandim 0811 Tuban. (Pen Tuban)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed