oleh

Bati Komsos Koramil 0804/09 Sukomoro Menjadi Juri Lomba PBB Antar Linmas Dalam Rangka Memeriahkan HUT RI Ke-74

Sukomoro.Satuan Pelindung Masyarakat (SATLINMAS) Kecamatan Sukomoro dalam menyongsong hari kemerdekaan RI yang ke 74 . Wilayah Kecamatan Sukomoro mengadakan Lomba  Peraturan Baris-Berbaris (PBB ) antar Linmas se Kecamatan Sukomoro.

Pagi ini  para Linmas dengan semangat  berbondong bondong menuju halaman kecamatan  dengan tujuan dalam rangka memeriahkan acara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74. Perlombaan di hadiri seluruh Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kades  se Kecamatan Sukomoro.

Persiapan lomba yang sudah di latihkan oleh para Babinsa dan Bhabinkamtibmas tentang PBB yang meliputi penghormatan tata cara laporan,periksa kerapian,hadap kanan,balik kanan dan gerakan berjalan langkah tegap,langkah biasa.

Berbagai gaya dan cara Babinsa dan Babinkamtipmas dalam melatih para Linmasnya di wilayah binaanya semua sebagai wujud tanggung jawab Babinsa selaku pembina Linmas di wilayah binaanya,guna mendukung telaksananya lomba, para Kepala Desa Babinsa dan Bhabinkamtibmas berkordinasi serta kerjasama dalam rangka pelaksanaan lomba.

Babinsa tak kenal waktu siang malam para Linmas berlatih PBB agar pelaksaannya bisa mencapai hasil yang maksimal,Linmas Kecamatan Sukomoro rata usianya sudah tua” namun semangatnya tidak di ragukan lagi,semangat dan loyalitaslah yang selalu di perlihat pada pelaksanaan hari ini Selasa 20/08/2019 .

Komandan Koramil 0804/09 Sukomoro di sela-sela kegiatan berlangsung mengatakan merasa bangga melihat kinerja anggotanya karena hasil yang di capai dalam lomba PBB mayoritas para linmas mampu dan menguasai materi yg telah di sajikan oleh penyelenggara meskipun ada satu atau dua kesalahan wajar mengigat usia anggota Linmas yang tidak lagi muda. Danramil memberikan support kepada seluruh Linmas. Materi tambahan dalam pelaksanaan PBB yang menggunakan penutup mata harapan para linmas bisa melaksanakan meskipun tertutup hal ini melatih kemampua, kedisplinan dan kepedulian terhadap situasi lingkungan.

Bati Komsos Koramil 0804/09 Sukomoro Serma Purman sebagai juri dalam lomba  berharap kepada para peserta lomba  PBB yang di laksanakan di halaman Kecamatan Sukomoro bertujuan meningkatkan kualitas dan loyalitas Linmas sebagai ujung tombak keamanan Desa.

Semoga kegiatan pada hari ini menumbuhkan semangat kebangsaan dan rasa cinta tanah air. Sebagai juri Bati Komsos akan berupaya semaksimal mungkin untuk membuat keputusan adil terhadap para peserta lomba.”tegasnya (R.09)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed