oleh

Babinsa Pos Koramil Grabagan Bantu Salurkan Bantuan Air Bersih

Tuban- Anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pos Koramil Grabagan Jajaran Kodim 0811 Tuban, Serda Supatam dan Kopda Agus turut membantu penyaluran air bersih untuk kebutuhan warga di wilayah binaannya yang mengalami kekeringan, di Desa Grabagan dan Desa Ngandong Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban, Selasa (27/08/2019).

Babinsa Ngandong, Serda Supatam mengatakan bahwa penyaluran air bersih sebanyak 2 Truk tangki berisi 7000 liter ini merupakan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Tuban untuk dibagikan kepada warga di dusun Timang desa Grabagan dan Dusun Ngesong Desa Ngandong Kecamatan Grabagan Kabupaten Tuban.

“Bantuan ini diharapkan dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari hari seperti mandi, memasak dan kebutuhan lainnya.Program bantuan air bersih ini, merupakan bentuk kepedulian Pemkab Tuban kepada masyarakat untuk mengatasi kekurangan air bersih dan meningkatkan sanitasi serta kesehatan bagi warga,” terang Serda Supatam.

“Hal ini untuk mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan akan air bersih,” imbuhnya.

Menurut Supatam, kondisi kekeringan yang terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Tuban khususnya di kecamatan Grabagan, menjadi keprihatinan sejumlah pihak untuk ambil bagian membantu menyalurkan air bersih. Kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian kepada warga yang sedang mengalami kesulitan memperoleh air bersih.

“Selaku Babinsa, saya berusaha membantu warga yang mengalami kesulitan dan membutuhkan bantuan, termasuk kesulitan air bersih. Saya berharap dengan bantuan air bersih ini dapat meringankan beban warga yang dilanda kekeringan,” pungkasnya.

Sementara itu, Masriah (48), warga dusun Timang RT.03 RW.08 desa Grabagan, mengaku senang dan sangat berterima kasih atas bantuan air bersih yang diterimanya dan berharap bantuan ini diberikan secara rutin hingga datangnya musim penghujan.

“Syukur alhamdulillah..Kita diberi bantuan air bersih, mudah mudahan bantuan ini terus diberikan hingga musim penghujan tiba,” ucap Masriah.(Pen Tuban).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed