oleh

Babinsa Koramil 0804/07 Karangrejo Ajak Perguruan Pencak Silat  Jaga Stabiltas Keamanan Wilayah

Magetan – Babinsa Koramil 0804/07 Karangrejo Sertu Budi Utama ajak Pesilat Cintai Bangsa dan Negara.Dari sekian banyak beladiri yang berkembang Pencak Silat merupakan salah satu yang berasal dari Indonesia, Sertu Budi Utama sebagai Babinsa Prampelan Kecamatan Karangrejo disela sela tugas yang padat selalu memyempatkan diri untuk memberi dorongan moril dan semangat agar para pesilat rajin berlatih diwilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Para pesilat menjadi salah satu komponen masyarakat yang diharapkan dapat menjaga keutuhan negara yang kita cintai ini baik itu ancaman yang berasal dari dalam maupun luar negeri kata Sertu Budi Utama didepan para pesilat, untuk itu giatlah berlatih agar menjadi manusia yang tangguh.

Karena beberapa tahapan yang harus diikuti oleh setiap siswa Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) sebelum menjadi anggota (Warga) adalah mengikuti rangkaian tes kenaikan tingkat (kenaikan sabuk). Dalam PSHT ada 4 tingkatan sabuk yang ditandai oleh warga: hitam (polos), jambon (merah muda), hijau dan putih. Untuk mendapatkan sabuk tersebut siswa PSHT harus mengikuti tes kenaikan sabuk dan dinyatakan layak sebagai siswa pada sabuk tertentu.

Pesan Sertu Budi Utama “Jangan gunakan ilmu yang kalian dapatkan untuk kegiatan yang bersifat negatif seperti tawuran atau tindak kriminal”

Para pesilat yang tergabung dalam PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selama ini sudah memberikan semangat dan dukungan moril setiap latihan.(R.07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed