oleh

Babinsa Joketro Hadiri Sosialisasi Pembangunan Embung

Magetan – Babinsa Desa Joketro Kopka Supriyanto Koramil 04 Paràng Kodim 0804 Magetan turut hadir dalam sosialisasi kepada masyarakat Desa Joketro dalam rencana pembangunan embung Yang bertempat di Balai Desa Joketro Kec.Parang Kab Magetan. Selasa 13/08/2019.

Pemerintah daerah merencanakan pembangunan embung guna untuk menampung air yang nantinya bisa di gunakan untuk keperluan pengairan pertanian Desa Joketro,karena embung tersebut sangat di harapkan.karena pada musim kemarau hanya menunggu giliran air dari irigasi tidak cukup karena debet airnya sangat berkurang untuk keperluan lahan pertanian.

Pemerintah Desa sangat mendukung dengan di bangunnya embung maka sebelum di adakannya pembangunan embung tersebut maka di sosialisasikan kepada masyarakat desa setempat. nantinya masyarakat jangan sampai salah paham karena mungkin ada sebagian lahan dari masyarakat akan kena dampak dalam pembangunan tersebut.

Kegiatan sosialisasi di harapkan ada kepahaman dari masyarakat dan nantinya kalo sudah ada kegiatan pembangunan masyarakat tidak ada komplin lagi kepada pihak pemerintah dan pihak yang mengerjakan. mungkin nantinya masyarakat yang mau ikut bekerja di perbolehkan.

Di tempat terpisah Komanda koramil 0804/04 Parang berharap dalam pertemuan tersebut,supaya nantinya kegiatan pembangunan berjalan aman dan sukses toh nantinya masyarakat yang akan menikmati guna untuk pengairan di lahan sawah maupun kebun sehingga tidak akan ada lagi kekeringan atau kekurangan air di musim kemarau.

Harapan masyarakat semoga dalam pembangunan embung ini lancar dan nantinya akan bisa di gunakan oleh masyarakat luas untuk meningkatkan hasil dari pertanian maupun perkebunan supaya ekonomi semakin baik dan sejahtera masyarakatnya dari hasil pertanian maupun perkebunan yang cukup bagus.(R 04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed