oleh

Babinsa Dan Warga Desa Duwet Jalan Sehat Peringatan Hut Ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019

BENDO, Rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019 masih tampak terlihat dibeberapa wilayah di Kabupaten Magetan termasuk di wilayah Kecamatan Bendo. Ini terbukti bahwa Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Desa Duwet hari ini menggelar Jalan sehat bersama warga Desa Duwet dan Babinsa Desa Duwet Koramil 0804-13/Bendo. Jalan sehat bareng warga tersebut diikuti sekitar 800 orang, bertempat di Dusun Nunut Desa Duwet Kecamatan Bendo. (Minggu, 18/08/19)

Serda Rudi sebagai Babinsa Desa Duwet hadir ditengah-tengah warga binaannya yang sedang melaksanakan jalan sehat. Ini merupakan tugas dan tanggungjawab Babinsa dimana Babinsa dituntut untuk selalu mengetahui dan ikut serta dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di wilayah binaannya masing-masing. Babinsa selalu aktif di segala kegiatan kemasyarakatan sehingga warga lebih mengenal sosok Babinsa tersebut. Dengan keakraban dan saling mengenal antara Babinsa dan warganya sehingga masyarakat akan terbuka dan tidak segan-segan memberikan informasi setiap kejadian yang ada diwilayah binaannya. Serta harapannya akan terbentuk Kemanunggalan Babinsa dengan warga binaannya.

Sebelum acara inti gerak jalan terlebih dahulu para peserta jalan sehat diajak senam pemanasan dan dilanjutkan senam poco-poco yang dipimpin oleh pelatih senam yang sudah di siapkan oleh panitia. Masyarakat baik mulai dari anak-anak hingga orang dewasa semua dengan antusias dan semangat mengikuti gerakan senam tersebut, Sehingga menambah semarak suasana dalam rangka jalan sehat pagi ini.

Setelah melaksanakan senam pemanasan dan poco-poco acara dilanjutkan dengan pelepasan jalan sehat dengan route keliling wilayah Desa Duwet yang jaraknya sekitar 3.5 Kilometer. Jarak tempuh yang jauh tidak membuat surut semangat para peserta, karena hadiah yang disiapkan panitia begitu menghiurkan yaitu berupa 1 ekor sapi, 3 ekor kambing dan 1 buah seoeda serta hadiah hiburan lainnya. Jalan sehat ini juga untuk menjaga kesehatan dan kebugaraan bagi para peserta. Sehingga dengan kesadaran sendiri tentang pentingnya kesehatan maka kegiatan jalan sehat seperti inilah yang membuat semangat para peserta untuk melalui route yang sudah diatur oleh panitia jalan santai. (R13)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed