oleh

Apel Gabungan Koramil 05 Rengel, Polsek Rengel dan Satpol PP Dalam Rangka Antisipasi Malam Tirakatan 1 Suro/Muharom 1441 H

Tuban- Pelaksanaan malam Tirakatan 1 Suro / Muharom 1441 H Tirakatan dirayakan Umat Islam di seluruh Indonesia, tidak terkecuali di Wilayah Kabupaten Tuban.

 

Secara umum situasi keamanan di wilayah Kabupaten Tuban pada pelaksanaan malam Tirakatan 1 Suro / Muharom 1441 H saat ini berlangsung dengan aman dan kondusif. Hal tersebut menunjukkan bahwa toleransi antar umat beragama di wilayah Tuban masih solid dan kompak.

 

Toleransi dan saling menghormati diantara umat beragama tersebut, salah satunya dengan membantu kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh Babinsa jajaran Kodim 0811/Tuban bersama anggota Polres/Polsek dan Satpol PP dengan tujuan agar malam Tirakatan 1 Suro / Muharom 1441 H dapat berjalan dengan baik, aman dan tentram.

 

Saat ditemui, Sabtu (31/08/2019) Serka Lukman, Babinsa Koramil 0811/05 rengel  mengungkapkan bahwa pengamanan malam Tirakatan 1 Suro / Muharom 1441 H  merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun. Ia juga menyampaikan bahwa pelaksanaan Tirakatan 1 Suro / Muharom 1441 H Kecamatan Rengel  berlangsung dengan aman dan tertib.

 

Menurutnya, kegiatan ini penting guna menjamin  kenyamanan dan keamanan masyarakat  dalam pelaksanaan  malam Tirakatan 1 Suro / Muharom 1441 H dengan mengedepankan tindakan  preventif  dalam rangka deteksi dini dan cegah dini  terhadap setiap potensi kerawanan yang dapat mengganggu masyarakat yang sedang beribadah.

 

“Kami selalu siap dalam mengawal dan mengamankan wilayah binaan, terutama acara keagamaan. Pengamanan hari ini adalah sudah sesuai dengan petunjuk yang ada, kami selalu bersinergis dengan Tiga Pilar demi amankan acara malam Tirakatan 1 Suro / Muharom 1441 H maupun patroli di wilayah binaan,” terang Serka Lukman.

 

Sebelum pelaksanaan malam Tirakatan 1 Suro / Muharom 1441 H, personel gabungan dari Polsek dan Koramil dan Satpol PP Kecamatan Montong melakukan pengecekan   untuk memastikan tidak ada benda dan barang-barang yang mencurigakan, sehingga dapat mengganggu kegiatan malam Tirakatan 1 Suro / Muharom 1441 H.. (Pendim Tuban)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed