oleh

Sertu Karsono Bekali Materi LBB Kepada Siswa Siswi SMPN 2 Kenduruan

Tuban – Bintara pembina desa (Babinsa) merupakan aparat kewilayahan yang sarat akan berbagai kegiatan. Semua kegiatan yang ada di wilayah binaan menuntut seorang Babinsa untuk dapat menjadi sosok petugas multi fungsi mulai dari tugas pokok hingga tugas sosial.

Semua hal yang dilakukan seorang Babinsa merupakan wujud pengabdiannya kepada warga binaannya yang dilakukan dengan penuh pengabdian dan rasa tanggung jawab yang tinggi.

Seperti yang dilakukan oleh Sertu Karsono Dkk yang merupakan Babinsa Koramil 0811/11 Kenduruan sedang bersinergi memberikan materi LBB kepada siswa siswi SMPN 2 Kenduruan yang bertempat di halaman sekolah, Senin (15/07/19).

Latihan yang diikuti sebanyak 43 siswa siswi ini bertujuan untuk membentuk karakter disiplin kepada para siswa siswi sekaligus untuk membina mereka sejak dini dalam latihan baris berbaris.

Karsono mengatakan, materi gerakan di tempat dan gerakan pindah tempat ini semua sudah dirancang secara sistematis dan mampu menumbuhkan karakter disiplin kepada para murid..

“Saya harap dengan materi LBB ini mampu menumbuhkan karakter disiplin kepada para Siswa Siswi khususnya di SMPN 2 Kenduruan” harap Karsono.

Melalui latihan ini diharapkan akan muncul kader-kader bangsa yang terampil sehingga terbentuk generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental maupun pikiran.(Pendim0811)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed