oleh

Serma Pudiono Bekali LBB Siswa Siswi SMPN 2 Semanding

TubanGuna meningkatkan kesadaran Bela Negara melalui pengetahuan dan keterampilan, Babinsa Koramil 0811/03 Semanding memberikan pelatihan Baris Berbaris (LBB) kepada siswa Baru SMPN 2 Semanding Kabupaten Tuban, Sabtu (27/07/2019).

 

Babinsa 0811/03 Semanding, Serma Pudiono menyampaikan, pelatihan baris berbaris bertujuan untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas serta rasa persatuan disiplin sehingga senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas belajar di atas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab serta untuk menghargai para Guru.

 

Latihan yang diberikan, yakni berupa sikap sempurna, sikap istirahat, penghormatan, hadap kanan/kiri dan jalan ditempat serta jalan secara kelompok merupakan pelatihan dasar yang diberikan.

 

Ia juga mengatakan materi yang diberikan dalam LBB tersebut yaitu jalan di tempat, hadap kanan-kiri, penghormatan, istirahat di tempat dan seterusnya.

 

“Berbagai materi yang kami latihkan dalam kesempatan ini, disamping sebagai pengingat bagi peserta, juga memupuk rasa kedisiplinan dan memperkuat kebersamaan serta kekompakan,” ujar Serma Pudiono.

 

Seluruh siswa/siswi SMPN 2 Semanding sangat bersemangat dan antusias terhadap setiap materi yang diberikan oleh pelatih, terlihat dari materi yang diberikan mereka dengan cepat dapat memperagakan gerakan-gerakan yang diajarkan.

 

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 2 Semanding menyampaikan dengan adanya kegiatan pelatihan dari Babinsa sangat membantu sekolah dalam menanamkan kedisiplinan.

 

“Kehadiran Babinsa membuat kami dekat dengan TNI terutama anak didik kami. Mereka sangat senang dan bangga dengan kehadiran bapak-bapak TNI,” ujarnya. (Pen Tuban)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed