oleh

Pembinaan Peningkatan Anggota Linmas Desa Patihan

Magetan – Untuk meningkatkan Kapasitas Anggota Linmas, Pemerintah Desa Patihan Kecamatan Karangrejo Kabupaten Magetan  mengadakan pembinaan dan peningkatan kepada seluruh anggota Linmas yang ada di desa Patihan Kegiatan tersebut selain di hadiri oleh Kepala desa Patihan Bapak Da’im, juga di hadiri oleh  seluruh anggota Forkopimca Kecamatan Karangrejo diantaranya adalah Danramil 0804/07 Karangrejo Kptn Inf Arif W, Kapolsek Karangrejo  AKP Ruwajianto, SH Camat Karangrejo Rudi Harsono, S.S.sos. Selasa malam Rabu (23/7/2019).

Dalam sambutannya Kepala desa Patihan diantaranya mengatakan salah satu fungsi Linmas adalah penggerak Pengamanan di tengah -tengah masyarakat desa. Saya harapkan anggota Linmas desa Patihan  bisa kompak dan  membaur  dengan kelompok- kelompok masyarakat guna terciptanya situasi kondisi desa yang aman dan koondusif  khusunya di walayah desa Patihan ” Ujar Bapak Da’im Kades Patihan.

Sementara itu,  Kapolsek Karangrejo AKP Ruwajianto, SH  dalam paparannya dihadapan  anggota Linmas yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan  Linmas menpunyai tugas penanganan ketentraman, ketertiban dan keamanan, mulai mempersiapkan khususnya bidang keamanan dalam rangka kegiatan di pemerintahan desa serta kegiatan masyarakat,  penyelenggaraan pemerintahan desa yang sebentar lagi ada kegiatan Pilkades serentak termasuk di desa Patihan.

“ Selain itu,  juga bertugas melaksanakan perlindungan masyrakat dalam rangka penanggulangan dan penanangan jika desa Patihan sewaktu – waktu terjadi bencana  seperti angin puting beliung, tanah Longsor, banjir, kebakaran dan lain sebagainya,” jelas Kapolsek

Danramil Karangrejo Kptn Inf. Arif W  dalam arahannya menyampaikan anggota  Linmas harus mengerti dengan tugasnya sebagai pelindung masyarakat baik dalam penanganan permasalahan yang timbul dengan kekeluargaan maupun cara pencegahan preventif supaya kedepannya lebih baik dan tidak menimbulkan gejolak dikemudian hari.

Dan harus juga di ketahui dan dipahami anggota Linmas adalah mitra kerja Babinsa diharapkan bisa terjalin kerjasama yang baik dan tetap bersinergi, karena Linmas dalam konsep pertahanan / dalam Sishanta adalah termasuk Komponen Cadangan Pertahanan.

“Jikalau terjadi sesuatu agar melapor kepada Babinsa atau ke satuan Polsek,.Koramil, dan Kecamatan, agar dengan cepat dapat menindak lanjuti serta tepat penanganannya,” paparnya.

Dan Selanjutnya Camat Karangrejo Bpk. Rudy Harsono, S.S.sos mengharapkan Linmas desa Patihan bekerja dengan ikhlas tanpa pandang bulu dalam mengayomi masyarakat dan jangan sampai terpecah belah serta  berperan aktif dalam menjaga kerukunan warga “Semoga dengan adanya pembinaan ini, Linmas Desa Patihan  jadi semakin semangat dalam menjalankan tugas – tugasnya di masyarakat dan mampu menciptakan keseimbangan dalam menciptakan ketertiban dan keamanan khususnya di desa Patihan ini,” tutupnya. (R.07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed