oleh

Pagelaran  Seni Budaya Reog Meriahkan  Bersih Desa Tunggur

Magetan, Tradisi bersih Desa merupakan tradsi turun temurun dari zaman leluhurnya yang di adakan setiap setahun sekali. Adapun kegiatan Bersih Desa yang dilakukan oleh seluruh masyarakat dengan mengadakan pentas seni budaya Reog ” Cakra Buana” di Desa Tunggur. Kec. Lembeyan Kab. Magetan. menghadiri undangan dan sekaligus.

pengamanan ini dilakukan,  guna mencegah hal hal yang tidak diinginkan,seperti keributan yang terjadi antar warga, dan sekaligus memberikan rasa aman dan yaman saat melihat pentas seni  budaya Reog, baik kepada masyarakat yang melihatnya , maupun pelaku /pemain reog itu sendiri,

Dalam acara tersebut di hadiri Kepala Desa Tunggur Bapak Sono Keling, Danramil 0804/12 Lembeyan yg di wakili oleh, Babinsa Tunggur Serka Yono, serda Edy, Babinkamtibmas Bripka Ade Nurgito, Beserta Seluruh Perangkat Desa Tunggur,  tokoh masyarakat serta warga masyarakat Desa Tunggur. Selasa 30/07/2019 pukul 13.00 wib hingga selesai.

Kepala Desa Tunggur dalam sambutan menyampaikan banyak terima kasih kepada aparat baik yang dari Koramil dan Polsek yang telah menbantu mendukung pengamanan atas pelaksanaan pagelaran seni budaya reog yang dilaksanakan di desa Tunggur Kec. Lembeyan Kab. Magetan, yang mana acara bersih desa bertujuan untuk mendoakan para leluhur pendiri Desa Tunggur dan wujud rasa syukur apa yang diwariskan oleh para leluhur agar tradisi tersebut tidak punah perlu dilestarikan, supaya acara bisa berjalan dengan  lancar dan aman maka kami menghimbau kepada seluruh warga agar selalu menjaga ketertiban saat acara berlangsung.

Acara Bersih Desa ini juga sebagai sarana untuk melestarikan budaya yang telah turun temurun agar generasi muda selalu mengingat  sejarah Desa Tunggur. Setelah sambutan kepala Desa selesai dilanjutkan pentas seni budaya Reog “Cakra Buana”. Kegiatan seni budaya Reog tersebut  dilaksanakan bertempat di rumah kepala Desa Tunggur agar warga masyarakat desa Tunggur bisa melihat secara langsung hingga selesai, kemudian pukul 20.00 wib acara dilanjutkan seni budaya Tayub/Gambyong bertempat dihalaman rumah Kepala Desa Bpk. Sono Keling Dukuh Tegal Rejo Desa Tunggur Kec. Lembeyan Kab. Magetan. (R. 12)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed