oleh

Menanamkan Wawasan Kebangsaan  Kepada Para Siswa Siswi SMKN I Poncol Dalam Rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

Magetan – Danramil 0804/05 Poncol Kapten Inf Suwarno  Berkesempatan memberikan ceramah wawasan kebangsaan  Kepada Para Siswa Siswi SMKN I Poncol.SMKN I Poncol merupakan salah satu pilihan bagi masyarakat Kecamatan Poncol dalam pembinaan dan pendidikan anak di Kabupaten Magetan.Diharapkan meraka yang mengenyam pendidikan di SMKN I Poncol ketika sudah purna sekolah dapat memiliki ketrampilan yang bisa digunakan didunia kerja.Awal masuk sekolah sangat dipandang perlu untuk diberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan.Danramil 0804/05  Poncol  Kapten Inf Suwarno memandang  perlu mendapatkan perhatian  dalam hal  pemberian materi wawasan dalam rangka memberikan pembekalan kepada  mereka.

MPLS  (Masa Pengenalan lingkungan Sekolah ) sebagai salah satu agenda rutin awal setiap tahun ajaran baru yang diikuti 135 siswa dan siswa baru. Danramil 0804/05 poncol Kapten Inf Suwarno untuk memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa dan siswa baru diSMKN I Poncol kecamatan Poncol kabupaten Magetan pada hari Selasa  16/07/2019 mulai pukul 08.00 s/d 09.30.Hal – hal yang menjadi penekanan Beliau adalah rasa cinta terhadap bangsa dan negara sebagai bagian dari warga negara, diharapkan para siswa dan siswi dapat mengisi dengan kegiatan kegiatan yang positif dan dapat memberikan manfaat baik bagi diri sendiri,lembaga dan negara.

Lebih lanjut Danramil 0804/05 poncol Kapten Inf Suwarno menjelaskan Siswa dan siswi merupakan generasi penerus bangsa yang nantinya akan melanjutkan tongkat estafet perjuangan para pahlawan dalam menjaga keutuhan NKRI. Karena itu, perlu untuk menanamkan nilai-nilai nasionalisme dalam diri mereka.

Selain menanamkan nilai-nilai keagamaan, memberikan wawasan kebangsaan juga sangat diperlukan agar mereka memahami bangsanya dan mengerti bagaimana cara mencintai tanah airnya.Danramil 0804/05 Poncol Kapten Inf  Suwarno menambahkan penanaman rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan yang luas, kesadaran berbangsa dan bernegara, serta rasa rela berkorban harus diberikan dan ditanamkan sejak dini kepada  generasi muda, agar mereka memahami jadi diri bangsanya.

Kepala Sekolah SMK I Poncol Drs. Nahari Surur sangat berterimakasih  kepada Danramil 0804/05 Kapten Inf Suwarno  yang sudah iklas tanpa pamrih memberikan ilmunya kepada anak didiknya.Menurutnya ilmu yang diberikan kepada anak didiknya sangatlah bermanfaat kepada anak didiknya.Setelah menerima menerima ilmu  diharapkan ada perubahan sikap dan tingkah laku anak didiknya mengarah ke arah yang lebih baik. (R05)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed