oleh

Membangun Mental, Babinsa Bikin Warga Binaannya Melek Hukum

Magetan – Menekan angka kriminalitas dan kenakalan remaja, Babinsa Desa Bangsri Serda Ali Mustopa memberikan penyuluhan hukum bersama Babinkamtibmas Desa Bangsri dan aparat pemerintahan Desa Bangsri.

Serda Ali Mustopa menegaskan bahwa kehidupan masyarakat khususnya di daerah pedesaan, banyak dan beragam pandangan masyarakat tentang apa itu hukum, sehingga perlu penyuluhan Kadarkum, setidaknya masyarakat kususnya remaja yang belum paham dapat mengerti dan memiliki kesamaan pandangan.

“Penyuluhan Kadarkum ini sangat penting, agar masyarakat Desa Bangsri khususnya  menjadi lebih melek hukum dan bertambah wawasan tentang Kadarkum sehingga tidak terjadi tindak kekerasan,kriminal yang dilakukan oleh para remaja”,harapan Serda Ali Mustopa.

Babinsa Desa Bangsri dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa untuk memberikan penyuluhan kadarkum di Balai Desa Bangsri. Penyuluhan ini sangat penting, mengingat masih banyak masyarakat yang masih awan terhadap aturan Hukum.

“Setelah mendapat penyuluhan hukum ini, masyarakat makin sadar akan arti pentingnya aturan dan Hukum,” ujar Serda Ali Mustopa.

Serda Ali Mustopa juga menambahkan, bukan hanya di tingkat desa akan tetapi bagi seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya perlu adanya penyuluhan tentang Hukum. Kita semua tahu bahwa sering terjadi kasus kriminal,kenakalan remaja yang dilakukan oleh generasi penerus bangsa. “pungkasnya”. (R.01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed