oleh

Melalui Kerja Bakti Kopka Wahyudi Bangkitkan Semangat Gotong Royong  Warga Binaan

Magetan – Melakukan kerja bakti pembersihan secara rutin  dalam suatu lingkungan masyarakat yang membawa manfaat terhadap warga, biasanya kegiatan ini disebut  kegiatan rutin desa bersih bersih bersama. Dengan gerakan bersih bersih ini diharapkan bisa menumbuhkan rasa tanggung jawab, rasa kebersamaan atau gotong royong serta rasa memiliki akan pentingnya kebersihan lingkungan di wilayahnya.

Seperti yang dilakukan anggota Koramil 0804/11 Takeran, Kopka Wahyudi selaku Babinsa Desa Kiringan ini bersama warga binaannya melaksanakan kerja bakti membersihkan jalan dari kotoran serta rumput yang tumbuh liar di kanan / kiri sepanjang jalan Dusun Kiringan, Desa Kiringan, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan. Kamis(11/07/19).

Mulai pukul 07.00 WIB, Kopka Wahyudi bersama warga Rt. 01, Rw. 01, Dusun Kiringan, membersihkan kotoran serta rumput yang tumbuh liar di sepanjang jalan tersebut. “ Kerja bakti yang kami lakukan mulai dari jam 07.00 tadi adalah membersihkan jalan dari sampah yang berserakan maupun rumput yang tumbuh liar di kanan/kiri jalan, “ kata Kopka Wahyudi kepada tim media center Kodim Magetan.

Dikatakan oleh Kopka Wahyudi, bahwa kegiatan bersih bersih seperti yang dilakukan bersama warga Desa Kiringan, merupakan kegiatan positif bagi kita semua, “ Kerja bakti secara rutin ini adalah hal yang positif bagi kita semua karena bisa menumbuhkan rasa tanggung jawab, kebersamaan atau gotong royong serta menumbuhkan rasa memiliki akan pentingnya kebersihan lingkungan di sekitar kita, “ jelas Babinsa Desa Kiringan.

Memelihara kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama. Sebagai aparat kewilayahan, Babinsa diharapkan bisa menjadi contoh atau teladan bagi warga binaannya untuk melakukan hal-hal positif seperti halnya yang dilakukan Kopka Wahyudi yaitu menjaga kebersihan lingkungan dengan melakukan kegiatan bersih bersih atau istilah Tentaranya yaitu KORVE bersama warga binaannya. (R.11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed