oleh

Lestarikan Tradisi Leluhur Babinsa Dukuh Hadiri Selamatan  Bersih Desa

Magetan – Tradisi bersih Desa merupakan tradsi turun temurun dari zaman leluhurnya yang di adakan setiap setahun sekali. Adapun kegiatan Bersih Desa yang dilakukan oleh seluruh masyarakat dengan mengadakan selamatan syukuran di tempat-tempat yang di anggap keramat oleh masyarakat setempat yang konon menurut cerita dari nenek moyang tempat tersebut adalah tempat Pejuang yang telah babat (buka) Desa Tersebut.

Dalam hal ini Desa Dukuh menggelar acara selamatan yang di mulai jam 13.30 dan dilanjutkan kesenian Tayup yang di adakan di balai desa dukuh.

Masyarakat sangat antusias dan penuh semangat menggelar tradsi Bersih Desa tersebut, baik itu golongan tua atau muda semua ikut melaksanakan tradisi bersih desa tersebut.

Dalam sambutanya Kepala desa Dukuh menyampaikan “Kegiatan ini bertujuan untuk memanjatkan rasa syukur kepada Allah SWT atas semua rejeki yang telah diberikan serta keselamatan dan kemakmuran kepada seluruh warga masyarakat Desa dukuh” ungkapnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut  bpk camat S.Yani S sos MM.Danramil 0804/12 yang diwakili babinsa desa dukuh sertu sujianto, Kapolsek yg di wakili Iptu Yani Kepala Desa Bpk Hariyanto dan seluruh warga desa dukuh.  (R.12)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed