oleh

Koramil 0804/06 Maospati Berikan Latihan Jasmani Bagi Calon Anggota TNI

Bati Wanwil Koramil 06/Maospati,  Pelda Sugianto,  menyempatkan diri dan meluangkan waktu untuk membantu para remaja di wilayah binaan Koramil Maospati yang hendak mendaftar sebagai anggota TNI, Senin (15/07/2019).

 

Sebagaimana yang telah di perintahkan dari satuan atas,  bahwa para babinsa di wilayah agar mendorong minat para remaja putra maupun putri di wilayahnya masing masing untuk mendaftar sebagai anggota TNI AD,  maka satuan Koramil 0804/06 Maospati   melaksanakan perintah tersebut dengan mengadakan pembinaan jasmani yang dilaksanakan di halaman kantor Koramil.

 

Dalam kesempatan kali ini Pelda Sugianto memberikan pembinaan kepada warga putra putri yang ingin mendaftar sebagai Prajurit TNI maupun Polri, Tercatat sebanyak  10 orang peserta yang berasal dari wilayah binaan Koramil Maospati  yang secara rutin mengikuti pembinaan fisik .

 

Untuk menindak Lanjuti Perintah dari Komando Atas bahwa Babinsa diberikan wewenang untuk mempersiapkan Putra-Putri terbaik  yang dibinanya untuk mengikuti seleksi tahapan penerimaan prajurit TNI. Selain materi fisik dan jasmani dari pihak Koramil juga mendata serta memberikan arahan terkait   persiapan administrasi  kepada Putra-Putri yang diperlukan saat akan mendaftar TNI AD guna mempersiapkan prosedur yang harus disiapkan oleh Calon Prajurit TNI.

 

Adapun latihan atau pembinaan jasmni yang diberikan kepada para calon pendaftar antara lain adalah lari, pull up,  sit up,  push up,  suttle run, seperti halnya materi jasmani yang akan diujikan pada saat seleksi nantinya. Pelda Sugianto dalam kesempatan latihan tersebut menyampaikan “saya sangat terkesan dengan animo para remaja ini yang sangat antusias mengikuti latihan yang diberikan, walaupun latihan itu dilaksanakan setiap hari tapi mereka tidak pernah mengeluh dan tetap melaksanakan dengan semangat”.  Diharapkan dengan melaksanakan latihan secara rutin,  mereka tidak akan merasa kaget lagi begitu pelaksanaan test yang sebenarnya sehingga  dapat diterima menjadi Prajurit TNI, ” pungkas Pelda Sugianto. (R06)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed