oleh

Koramil 0804/02 Plaosan mengisi kegiatan dalam PLS di Sekolah yang berada di Wilayah Binaannya

Plaosan, Tujuan dan bentuk kegiatan PLS bagi siswa baru Hari pertama sekolah merupakan bagian dari agenda tahunan suatu lembaga sekolah. Hari pertama sekolah biasanya berlaku selama 3 hari. Bagi siswa baru di suatu sekolah, kegiatan pada hari pertama sekolah, diisi dengan masa pengenalan lingkungan sekolah (PLS).

Siswa baru perlu mendapat pengarahan dan orienrtasi tentang lingkungan sekolah, baik lingkungan fisik maupun lingkungan manusia. Masa PLS harus diisi diisi dengan kegiatan  yang bermanfaat, namun tetap dalam suasana gembira dan menyenangkan serta mempunyai nilai positif bagi segenap warga sekolah.

Seperti yang dilaksanakan pada Selasa (16/7) bertempat Di SMPN 3 Plaosan Anggota Koramil 0804/02 Plaosan di Pimpin Danpos Ramil Sidorejo Peltu Surat Bersama 4 orang anggota mengisi materi Pelatihan PBB dan Materi Wasbang yg diisi oleh Peltu Surat, pada awal kegiatan tersebut para siswa PLS di kenalkan tentang dasar-dasar peraturan Baris Berbaris berupa gerakan-gerakan di tempat yang dilaksanakan di Halaman sekolah dipimpin olej Serka Kuat Mulyono.

Setelah selama satu jam melaksanakan PBB para Siswa yang mengikuti PLS sejumlah 130 masuk ke Aula Sekolah di lanjutkan dengan materi Wasbang dan yang menjadi nara sumber adalah Peltu Surat yang dalam kesempatan itu menyampaikan ” Disiplin harus tertanam mulai dari usia dini seperti kalian sekarang ini dimana disiplin yaitu patuh dan taat kepada aturan baik aturan di Sekolah atau dimanapun kalian berada, seperti kalian sekarang ini akan melanjutkan pendidikan di SMPN 3 Plaosan ini tentunya wajib mengikuti aturan yang berlaku di sekolah ini” tegasnya

Jadi kalian harus betul-betul mentaati peraturan-peraturan di sekolah ini baik yang tertulis di perintahkan aturan sekolah atau yang berupa lisan yang di sampaikan bapak ibu guru kalian” imbuh Peltu Surat

Dalam kegiatan PLS ini Pihak SMPN 3 Plaosan menggandeng Koramil 0804/Plaosan untuk mengisi materi Wasbang selama tiga hari berupa kegiatan di luar ruangan maupun dalam ruangan yang tujuannya menanamkan rasa Disiplin di usia Dini (udin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed