oleh

Kasdim 0811 Tuban : Perkokoh Mentalitas Dan Pemahaman Ideologi Pancasila

Tuban – Kasdim 0811 Tuban Mayor Arh Teguh Prasetyo Wasis S.Sos., berikan materi berupa kegiatan Sosialisasi Komsos Cegah Tangkal Paham Radikalisme/Separatisme kepada Komponen masyarakat secara tersebar diwilayah kodim 0811 Tuban di Aula Letda Sucipto Kodim 0811 Tuban, Senin (15/7/2019).

Demikian disampaikan Kasdim 0811 Tuban Mayor Arh Teguh Prasetyo Wasis S.Sos., mengawali acara sosialisasi Komsos Cegah Tangkal Paham Radikalisme/Separatisme pada kegiatan Binter menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kesediaan semua pihak yang siap mendukung dan mengajak kepada seluruh pihak yang terlibat untuk menyatukan visi, misi dan persepsi agar pada kegiatan yang bersifat kolektif ini dapat mencapai sasaran yang diharapkan.

“Melalui kegiatan Komsos Ini mari kita cegah tangkal paham Radikalisme dan Separatisme, dan kita perkokoh mentalitas dan pemahaman ideologi pancasila guna mencegah ancaman dalam rangka mewujudkan alat juang yang tangguh,””tutur Kasdim.

Lebih lanjut dikatakan, ada beberapa strategi dalam menghadapi radikalisme diantaranya Kontra Radikalisasi yakni upaya penanaman nilai-nilai ke-Indonesiaan serta nilai-nilai non-kekerasan. Dalam proses ini, strategi yang dilakukan melalui pendidikan baik formal maupun non formal. Kontra radikalisasi diarahkan masyarakat umum melalui kerja sama dengan tokoh agama, tokoh pendidikan, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan stakeholder lain dalam memberikan nilai-nilai kebangsaan.

Mengakhiri sambutannya Kasdim menyampaikan, bila sinergi dan komitmen yang kuat terjalin dengan baik, dan untuk mewujudkan suatu pembangunan nasional pada umumnya dan pembangunan daerah khususnya yang berorientasi kepada kesejahteraan masyarakat.(Pendim0811)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed