oleh

Kasdim 0811/Tuban Ikuti Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak 2019

TUBAN  – Bertempat di Alun-alun Tuban Jl. Kartini Kelurahan Kutorejo Kecamatan Tuban Kasdim 0811 Mayor Arh Teguh Prasetyo Wasis. S.Sos menghadiri Apel Gelar Pasukan, Apel ini merupakan dalam Rangka Pengamanan Pilkades Serentak 2019 Kabupaten Tuban dengan Pimpinan Apel Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono SH, S.Ik pada 10 Juli mendatang. Senin (08/07/2019).

Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono SH, S.Ik dalam amanatnya menyampaikan Apel Gelar Pasukan ini merupakan presentasi dari kesiapan Polri atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh Pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Purbalingga untuk menjamin keamanan, ketertibandan kelancaran tahapan inti Pilkades.

“Kepercayaan ini haruslah kita jawab dengan kesungguhan dan keikhlasan hati yang diwujudkan dengan keseriusa dalam pelaksanaan tugas tersebut sehingga rasa aman yang menjadi dambaan seluruh warga masyarakat betul-betul dapat kita wujudkan sebaik mungkin,” katanya.

Sejauh ini, menurutnya tahapan demi tahapan Pilkades telah berlangsung aman dan lancar, yang ditandai dengan tidak adanya gangguan keamanan yang menonjol. Ia meminta untuk segera lakukan analisa dan evaluasi terhadap berbagai kendala kelemahan, kekurangan untuk bahan perbaikan tugas pengamanan tahap-tahap berikutnya.

“Tahap pemungutan suara pada Pilkades terdapat beberapa potensi kerawanan yang perlu mendapat perhatian bersama, oleh karena itu kita persiapkan diri secara profesional dan proporsional dalam melaksanakan pengamanan,” ungkapnya.

Polri sebagai garda terdepan dalam mengamankan pesta demokrasi ini, bersama TNI, Petugas Linmas dan dibantu unsur pengamanan lainnya, harus dapat benar-benar dapat mempersiapkan diri. Oleh karena itu pada apel pergeseran pasukan ini Ia perintahkan kepada seluruh jajaran untuk mempersiapkan diri dapat bekerja secara profesional.

“Pahami tugas dan tanggungjawabnya, kenali lingkungantempat tugasnya, kordinasi dengan mitra kamtibmas waspadai situasi perkembangan dinamika sosial, politik dan ekonomi yang akan meningkat bahkan kemungkinan bersifat fluktuatif yang dapat menimbulkan konflik sosial,” katanya.

Pada kesempatan ini Kapolres menyampaikan beberapa pesan kepada pasukan. Diantaranya untuk siapkan mental dan fisik dilancasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi; petakan kerawanan di lokasi TPS sehingga setiap permasalahan yang berpotensi mengganggu pelaksanaan Pilkades; perkokoh kerja sama yang hermonis dengan Panitia Penyelenggara, unsur TNI, Pemda dan segenap komponen masyarakat,jaga komitmen dan netralitas dan tidak terlibat dalam politik praktis; lakukan penegakkan hukum terhadap pelanggaran tindak pidana Pilkades; Berikan arahan dan petunjuk yang jelaskepada anggota sebelum bertugas.(Hen’s).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed