oleh

Kasdim 0804/Magetan Ajak Generasi Muda Tanamkan Nasionalisme

Magetan – Untuk mewujudkan rasa cinta tanah air terhadap Bangsa dan Negara kepada generasi muda Kasdim 0804/Magetan sebagai nara sumber  materi wawasan kebangsaan kepada mahasiswa baru, dalam rangka Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (Ospek) Poltekes Surabaya Prodi D3 Kesehatan Lingkungan tahun akademik 2019/2020, di Kampus Jln Tripandita No. 6 Magetan. Senin(22/7/2019)

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Prodi D3 Kesehatan Lingkungan bertujuan untuk memperkokoh nilai-nilai Kebangsaan yang ditanamkan semenjak dini kepada generasi muda Indonesia.

Kasdim 0804/Magetan Mayor Inf Muji Wahono mengatakan generasi muda merupakan calon pemimpin masa depan. Menyadari pentingnya hal tersebut maka diperlukan suatu pembekalan kepada para generasi muda khususnya mahasiswa sehingga di masa depan ilmu yang didapatkannya dapat dipergunakan untuk membangun Bangsa ini dari segala aspek.

Selain itu Mayor Inf Muji Wahono juga berpesan, agar generasi muda harus bisa menjadi teladan untuk menjaga keutuhan dan keselamatan bangsa. Belajarlah dengan baik, gali terus wawasan kebangsaan kalian agar tertanam rasa cinta tanah air pengetahuan yang baik tentang bangsa Indonesia, sehingga tidak akan terjerumus kedalam ideologi yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945.

salah satu mahasiswa Poltekes Prodi D3 Kesehatan Lingkungan, Yuyun mengatakan, bahwa wawasan kebangsaan yang diberikan Bapak Kasdim, dirasa sangat baik dan penting.Karena menambah wawasan dan mumbuhkan semangat nasionalisme  bagi pemuda

Ia  mengaku sangat senang dengan adanya materi wawasan kebangsaan sehingga generasi muda mengerti apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai generasi muda untuk menjaga keutuhan NKRI. (0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed