oleh

Danramil 19 Montong Hadiri Penyerahan Sertifikat Program Nasional PTSL

Tuban – Danramil 19 Montong Kodim 0811/Tuban Kapten Inf Suwandi menghadiri penyerahan Sertifikat Program Nasional Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) bertempat di Aula balai Desa GowaTerus Kecamatan Montong Kabupaten Tuban. Kamis (11/07/19).

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Montong, Danramil 19 Montong Kapten Inf Suwandi, Kapolsek Montong, Tim BPN dan PTSL Tuban, Babinsa dan Babinkamtibmas  Montong, Perangkat Desa Gowaterus dan masyarakat Desa Gowa Terus, serta perwakilan dari masyarakat penerima sertifikat secara simbolis oleh Camat Montong sebanyak 924 sertifikat dibagi kepada masyarakat Desa Gowa Terus Kecamatan Montong.

 

Program ini berdasarkan Instruksi Presiden no.2 tahun 2018 tentang percepatan PTSL di seluruh Indonesia yang merupakan program nasional.

 

Camat Montong menyampaikan bahwa pembagian surat tanah merupakan hal yang mutlak bagi masyarakat, terutama warga Desa Gowa Terus, seterimanya surat tanah warga tentunya sudah merasa tenang karena sudah mempunyai pegangan hak dan kepemilikan sendiri.

 

“ 924 sertifikat yg dibagikan bisa menambah semangat dalam bekerja dan mengolah lahan, serta dapat digunakan dengan baik dan sebagaimana mestinya,” tuturnya.

Sertifikat tanah yang diberikan dari badan Pertanahan Kabupaten Tuban merupakan pemberian tanpa dipungut biaya, warga hanya menerima surat sertifikat agar digunakan dg baik dan dijaga serta dirawat agar dikemudian hari bisa digunakan dan dapat dipertanggung jawabkan ke pemiliknya. (Pendim Tbn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed