oleh

DANRAMIL 0811/07 SOKO MENGHADIRI SERAH TERIMA KIRAP API PEKAN OLARAGA PROVINSI (PRORPROV VI) JATIM

Tuban – Bertempat di Jembatan Glendeng Desa. Simo Kecamatan Soko Kabupaten Tuban  telah dilaksanakan serah terima Kirab Api Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur. Selasa (02/07/19)

 

Kirab Api dalam rangka pekan olah raga Provinsi  VI Jatim, dihadiri Drs. Sulistiyadi, MM (Kadisparbudpora Kab. Tuban),  Suwito, SH (Camat Soko), Kapten Inf Hendy Kuswardijanto (Danramil 0811/07 Soko), AKP Yudi Hermawan (Kapolsek Soko), Atlit berprestasi se-Kabupaten Tuban, Komunitas Jeep, Komunitas Trail dan peserta Kirab 300 orang.

 

Sebelum singgah di Tuban, api Porprov diinapkan selama sehari di Pendopo Kabupaten Bojonegoro. Kemudian, pada Selasa siang, api Porprov diarak dari Bojonegoro menuju Jembatan Glendeng. Jembatan yang berdiri megah di atas Bengawan Solo itu menghubungkan Bojonegoro dengan Tuban.

 

Pukul 13.00 WIB, serah terima Kirab Api Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov VI) Jawa Timur di Kabupaten Tuban di Jembatan Glendeng, dan dibawa lari olen para atlit  menuju Lapangan Desa Simo Kecamatan Soko disambut pentas kesenian rakyat, kemudian rombongan kirab api Porprov VI berkeliling di Bumi Ronggolawe, kirab api berakhir di alun-alun Tuban.

 

Ir. Noor Nahar Husein (Wabup Tuban) mengatakan  sore hari ini kita bisa menerima api obor Porprov Jatim ke VI yg mana api diambil dari api kayangan Kabupaten Bojonegoro.

 

“ Terimakasih kepada masyarakat atas sambutan api obor Porprov Jatim VI yang mana sangat antusias dan meriah, rencana api obor akan disemayampak di Pendopo Kabupaten Tuban semalam untuk besok pagi akan dilepas dan dikirab menuju ke Kabupaten Lamongan”, ujarnya

 

Kegiatan serah terima Api Obor Porprov Jatim VI 2019 dari Kabupaten Bojonegoro ke Kabupaten Tuban merupakan simbol pelaksanaan kegiatan Porprov Jatim VI 2019, yang selanjutnya Obor Api Porprov Jatim VI 2019 rencananya besok pada hari Rabu tanggal 03 Juli 2019. (Pendim Tbn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed