oleh

Danramil 0804/11 Takeran Hadiri Penutupan Pesantren Singkat Pelatihan Usaha Produktif Angkatan I Tahun 2019 di Balai Diklat Yayasan Dharmais Takeran

Magetan – Dalam rangka pemberdayaan generasi muda dalam berwira usaha  Balai Diklat Yayasan Dharmais Kelurahan Takeran Kecamatan Takeran Kabupaten Magetan melaksanakan penutupan ” Pelatihan Makanan Olahan Pesantren Singkat Pelatihan Usaha Produktif Angkatan I Tahun 2019″. Kamis(22/07/19).

Kegiatan yang di ikuti 15 orang tersebut keseluruhan adalah perempuan dan diselenggarakan selama 2 Minggu. Turut hadir pada saat itu Komandan Koramil 0804/11Kapten Inf Suprianto beserta Forko Pimca Kecamatan Takeran Kabupaten Magetan.

Wakil ketua Balai Diklat Yayasan Dharmais Takeran bapak Nuryasin dalam sambutanya mengatakan ” para peserta hendaknya setelah diadakannya latihan ini bisa membuat produk makanan olahan sendiri yang bisa di pasarkan dan mempunyai daya saing yang bisa di perhitungkan”, tegasnya.

Nuryasin berharap para peserta latihan mampu menciptakan lapangan kerja yang bisa menyerap tenaga kerja sekitar dan tidak bergantung pada orang lain sehingga bisa mengankat taraf ekonomi  masyarakat sekitarnya. Hasil olahan pun hendaknya mampu bersaing bukan hanya bertaraf lokal tetapi Nasional bahkan Internasional.

Latihan ini beda dengan pelatihan – pelatihan yang ada karena para peserta latihan di tuntut bangun pagi serta berolahraga dan harus melaksanakan ibadah sholat dengan tertib dan tepat waktu, kegiatan ini akan dilaksanakan terus menerus dan terprogram, tegasnya.  (R.11)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed