oleh

Danramil 0804/09 Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa SMA Negeri 1 Sukomoro

Magetan – Setiap siswa harus mempunyai kemampuan psikis berupa sikap dan perilaku disiplin, ulet, bekerja keras, taat aturan, percaya kemampuan sendiri, tahan uji dan pantang menyerah.

Kemampuan fisik yang prima untuk mendukung kemampuan psikis; antara lain diwujudkan dengan mempunyai kondisi kesehatan fisik dan mental yang baik, memiliki keterampilan, integritas pribadi, pantang menyerah, dan disiplin, serta tanggap terhadap kondisi yang terjadi di masyarakat.

Bela Negara akan kelihatan berarti, apabila setiap pemuda sadar bahwa masa depan Negara ada ditangannya. Tentunya pemuda tidak boleh bersikap masa bodoh dan pesimis, tetapi harus optimis dan terpanggil hatinya untuk ikut peduli dan mengatasi tantangan bangsa.Kegiatan wawasan Kebangsaan di ikuti siswa  – siswi sejumlah 149.  Kamis 18/07/2019.

Menurut Danramil 0804/09 Sukomoro Kapten Inf Efendi Santoso, tujuan dari latihan ini adalah sebagai wadah pembinaan karakter dan jati diri melalui metode belajar dan bermain, selain itu untuk menciptakan rasa cinta tanah air dan bela negara melalui pengetahuan dan pengamalan Pancasila UUD 1945, ini merupakan pelajaran ekstrakurikuler sekolah, materi yang diajarkan juga meliputi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan wawasan kebangsaan.

Melaksanakan kegiatan ini sebagai upaya untuk melatih serta membina kedisiplinan dalam rangka pembinaan generasi muda untuk meningkatkan kesadaran dalam bela negara sehingga memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme terhadap bangsa dan negara.

“Jadi selain diisi dengan ilmu agama,pengetahuan umum juga dibekali untuk menjadi warga Negara yang baik”, imbuh Danramil.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sukomoro sangat berterima kasih kepada pihak TNI khususnya para Babinsa Koramil 0804/09 Sukomoro yang telah peduli kepada para Siswa. Dirinya berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut.

” Dengan cara dibina langsung oleh bapak-bapak dari TNI, anak-anak didik kami terlihat lebih serius dan lebih antusias,” ungkap Drs Aris Guritno,Mpd. (R.09)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed